Yogyakarta

PHRI DIY: DIY Harus Optimis Bisa Saingi Bali

Dia melihat pembangunan bandara baru bisa menjadi angin segar untuk mewujudkan hal tersebut.

PHRI DIY: DIY Harus Optimis Bisa Saingi Bali
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Humas Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo menerangkan untuk bisa menyaingi Bali, masih perlu banyak perjuangan.

Akan tetapi, Deddy mendorong semua pihak tetap optimis jika DIY bisa menyaingi Bali.

Dia melihat pembangunan bandara baru bisa menjadi angin segar untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kita jangan sampai terlena. DIY masih perlu banyak berjuang untuk menggeser Bali dari segala hal. Namun demikian kita harus optimis. Dengan keyakinan bandara baru NYIA itu menjadi angin segar bagi kita. namun dwmikian kita jangan terlena," terangnya.

Dia menerangkan jika DIY harus memiliki strategi yang bisa menarik wisatawan ke DIY,  baik dalam hal akomodasi, objek wisata, infrastruktur, maupun dari masyarakatnya.

Baca: Paket Komplet, Dinpar DIY Optimis Bisa Saingi Bali

"Kita harus memiliki strategi yang bisa menarik wisatawan itu untuk ke DIY, dalam hal akomodasinya, objeknya ini yg harus dibenahi bersama. Termasuk Infrastruktur dan masyarakatnya, termasuk pelakunya. Dari segi keramahan, kemudian menerima wisatawan asing dengan budayanya," katanya

Deddy berpesan jangan sampai NYIA yang dalam hitungan bulan sudah mulai operasi namun dari segi infrastruktur pendukung lainnya dan masyarakat belum bisa menerima wisatawan asing.

"Makanya kita jangan terlena. Bulan April tingal hitungan bulan dan infrastruktur lain belum siap. Ini jangan sampai menjadikan pukulan balik bagi kita. Harus disiapkan dulu semua infrastrukturnya termasuk masyarakatnya. Jangan sampai kaget, mental kita belum siap menerima wisatawan asing misalnya," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ais
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved