CPNS 2018

249 CPNS Pemkab Magelang Lolos Seleksi Ikuti Tahap Pemberkasan

Sebanyak 249 peserta seleksi CPNS untuk Kabupaten Magelang dinyatakan lolos seleksi dan mulai melaksanakan pemberkasan.

249 CPNS Pemkab Magelang Lolos Seleksi Ikuti Tahap Pemberkasan
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Sebanyak 249 peserta seleksi CPNS untuk Kabupaten Magelang dinyatakan lolos seleksi mengikuti tahap pemberkasan, Senin dan Selasa (14-15/1).di Ruang Bina Karya, Setda Kabupaten Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 249 peserta seleksi CPNS untuk Kabupaten Magelang dinyatakan lolos seleksi.

Jumlah ini kurang 10 dari 259 formasi yang dibuka oleh Pemkab Magelang. Mereka yang lolos mengikuti tahap pemberkasan selama dua hari, 14 dan 15 Januari 2019 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Erie Sadewo, mengatakan, para peserta yang lolos seleksi akhir dari integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKD-SKB) CPNS Kabupaten Magelang 2018, mengikuti tahap pemberkasan.

Pemberkasaan dilaksanakan di Ruang Bina Karya, Setda Kabupaten Magelang. Pemberkasan dilakukan selama dua hari pada 14 dan 15 Januari 2019 lalu.

Baca: Siapkan Berkas Ini Jika Namamu Tercantum Pada Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS di Kemenag.go.id

"Kegiatan tersebut merupakan tahapan yang mengawali proses penyelesaian usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS," ujar Erie, Rabu (16/1).

Merujuk kepada Peraturan Kepala BKN Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Pengadaan PNS antara lain dinyatakan bahwa peserta yang dinyatakan lulus seleksi diangkat dan ditetapkan sebagai CPNS oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) setelah mendapatkan persetujuan teknis dan penetapan NIP dari Kepala BKN.

"Pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan berkas usul penetapan NIP dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebanyak 249 peserta dinyatakan berhasil lulus dari 259 formasi yang dibuka," kata Erie. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved