Wanita Ini Tiba-tiba Tak Bisa Mendengar Suara Lelaki, Penyebabnya Stres Bekerja dan Kurang Tidur

Dokter mengatakan bahwa stres karena bekerja lembur dan kurang tidur adalah penyebab sakit telinga sehingga kehilangan pendengaran tiba-tiba.

Wanita Ini Tiba-tiba Tak Bisa Mendengar Suara Lelaki, Penyebabnya Stres Bekerja dan Kurang Tidur
IST
Tuli mendadak akibat sakit telinga Reverse-slope hearing loss 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagaimana jadinya jika Anda tiba-tiba tidak bisa mendengar suara dari lawan jenis? Sebagian dari Anda mungkin berpikir itu hal mustahil dan sulit dipercaya.

Namun, inilah yang terjadi pada seorang perempuan di China. Perempuan bernama Chen itu mendadak mendadak mengalami kondisi tak biasa yang membuatnya tidak bisa mendengar suara laki-laki.

Melansir dari Newsweek, Kamis (10/1/2019) perempuan itu mengunjungi rumah sakit setelah tak bisa mendengar suara pacarnya.

Dia menjelaskan pada dokter bahwa pada malam sebelumnya mengalami dengingan telinga yang kuat diikuti muntah. Dengingan itu adalah kondisi yang dikenal sebagai tinitus.

Di rumah sakit, Chen dirawat oleh dokter perempuan Lin Xiaoqing. Ketika perawatan Chen tidak bisa mendengar suara pasien pria di dekatnya "sama sekali".

Reverse-slope Hearing Loss

Dokter Xiaoqing mendiagnosis Chen menderita kehilangan pendengaran dengan kemiringan terbalik. Itu adalah jenis gangguan pendengaran frekuensi rendah yang langka.

Penyakit Reverse-slope hearing loss (RSHL) itu mendapatkan namanya dari bentuk yang dihasilkan dalam visualisasi tes pendengaran.

Menurut klinik audiologi HEARS, PC di Cumming, Georgia, kemiringan yang dimaksud adalah cermin dari kemiringan yang dihasilkan oleh gangguan pendengaran frekuensi tinggi.

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved