Berita PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Urung Tentukan Langkah, Pilih Tunggu Kejelasan Jadwal Kompetisi Liga 2 2019

PSIM Yogyakarta Urung Tentukan Langkah, Tunggu Kejelasan Jadwal Kompetisi Liga 2 2019

PSIM Yogyakarta Urung Tentukan Langkah, Pilih Tunggu Kejelasan Jadwal Kompetisi Liga 2 2019
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSIM Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Umum PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru menunggu kepastian jadwal bergulirnya Liga 2 2019.

Sampai sekarang, memang belum ada kejelasan dari operator liga, PT Liga Indonesia Baru, mengenai penyelenggaraan kompetisi baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 di musim kompetisi 2019.

Banyak pihak saat ini masih menantikan hasil Kongres PSSI yang akan digelar di Bali pada 20 Januari 2019 mendatang.

Kemungkinan, pelaksanaan Liga 2 2019 termasuk kepastian regulasi, format kompetisi, pembagian grup serta jadwal akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Baca: Peluang Bela Timnas Belum Pupus, Ini Tanggapan Gelandang Muda PSIM Setelah Dipulangkan Indra Sjafri

Baca: Besok, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana Persiapan Celebration Game

Hal itulah yang menjadi dalih PSIM Yogyakarta belum menentukan langkah menghadapi musim kompetisi 2019.

"Terkait agenda di Kongres PSSI nanti kan kemungkinan juga terkait penetapan jadwal kompetisi. Ya ketepatan waktu kompetisi kapan akan digelar menjelang Pilpres dan Pileg, sehingga kita juga butuh kepastian untuk tim melangkah," ujar Agung Damar beberapa waktu lalu.

Agung Damar berharap, penetapan jadwal kompetisi Liga 2 2019 diperhatikan betul oleh PT LIB agar nantinya tak merugikan tim peserta.

Sebagai gambaran, Agung menjelaskan bahwa ada beberapa agenda di awal tahun 2019 di antaranya Pilpres dan Pileg (17 April 2019), berlanjut ke bulan Ramadan di awal Mei hingga awal Juni 2019 yang berimbas diliburkannya kompetisi Liga 2 dan Liga 3.

"Ya saya tidak tahu idealnya kapan, kalau pun kompetisi dimulai Februari 2019 kemungkinan untuk tim Liga 1 ya. Kalaupun biasanya (Liga 2) dimulai bulan Maret, katakanlah kita baru main dua kali lalu langsung jeda sekira dua bulan. Ini kan beban berat untuk finansial tim," ujar Agung.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum dapat memastikan jadwal bergulirnya kompetisi musim 2019. LIB masih akan menunggu hasil Kongres Tahunan PSSI pada 20 Januari.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved