Berita PSS Sleman

Besok, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana Persiapan Celebration Game

Besok, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana Persiapan Celebration Game Lawan Persis Solo.

Besok, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana Persiapan Celebration Game
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
PSS Sleman merayakan keberhasilan lolos ke Liga 1 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman akan memulai latihan perdana jelang persiapannya menghadapi laga Celebration kontra kontestan Liga 2 Persis Solo di Stadion UNY  besok Senin (14/1/2019).

Adapun pertandingan yang digelar untuk merayakan sukses PSS promosi ke Liga 1 sekaligus menjuarai Liga 2 2018 tersebut rencananya akan di gelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1/2019) mendatang.

Mundurnya latihan perdana juga tak lepas dari berubahnya rencana awal laga Celebration Game yang sebelumnya mempertemukan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut lawan Persela Lamongan, Sabtu (12/1/2019). Namun rencana itu batal lantaran skuat yang diproyeksikan tampil, urung menunjukkan batang hidungnya.

"Rencananya latihan perdana kita gelar Senin (14/1/2019), kemungkinan sore. Mengenai siapa pemain yang akan datang, saya belum bisa pastikan," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro kepada Tribunjogja.com, Minggu (13/1/2019).

Baca: Peluang Bela Timnas Belum Pupus, Ini Tanggapan Gelandang Muda PSIM Setelah Dipulangkan Indra Sjafri

Baca: Jadwal Liga Inggris Malam Ini Tottenham Hotspur vs Manchester United Live RCTI dan Bein Sports

Seto mengatakan, pada laga kontra Persis Solo tersebut seluruh penggawa tim musim lalu turut diundang. Namun, tak menutup kemungkinan nantinya akan ada pemain baru yang didatangkan turut bergabung.

"Yang jelas saya sudah sampaikan pada manajemen, semua pemain musim lalu untuk diundang pada laga Celebration Game ini tanpa terkecuali. Pertandingan ini kan memang ditujukan untuk memberi apresiasi atas kerja keras pemain musim kemarin," ujar Seto.

"Mengenai pemain baru, bisa jadi bergabung di latihan perdana ini namun bisa juga tidak. Saya belum bisa beri kepastian," imbuhnya.

Hingga Minggu (13/1/2019), tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut baru mencapai kesepakatan dengan 7 penggawa musim lalu.

Baca: Irkham Zahrul Mila, Merajut Mimpi Tampil di Kompetisi Kasta Tertinggi

Baca: Bursa Transfer Liga 1- PSS Sleman Kembali Ditinggal Pilar Utama Tim

Nama yang secara resmi diumumkan kembali berseragam PSS musim depan di antaranya kapten tim Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron Ramadhan, Irkham Zahrul Mila, penjaga gawang Try Hamdani Goentara, Rangga Muslim dan Muhammad Zamzani.

Sedangkan empat pemain di antaranya Ichsan Pratama, Vandy Prayogo, Slamet Budiono, dan Aditya Putra Dewa telah menyampaikan salam perpisahan di masing-masing akun media sosial pribadinya tanda hengkang dari tim PSS Sleman.

Satu pilar lainnya yaitu, Rifal Lastori juga dipastikan akan kembali ke timnya Borneo FC setelah masa pinjaman di PSS Sleman berakhir akhir kompetisi Liga 2 2018 lalu.

"Kehilangan tentu iya. Inilah dinamika sepak bola, ada yang datang dan pergi. Ada yang kita rekomendasikan untuk dipertahankan namun kesepakatan urung terjalin, kita harus bijak dan menghormati keputusan pemain. Artinya mau tidak mau ya kita harus cari penggantinya," ungkap Seto.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved