Soccer Style

Bursa Transfer Liga 1- PSS Sleman Kembali Ditinggal Pilar Utama Tim

PSS Sleman kembali kehilangan pilar utama tim musim lalu jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Bursa Transfer Liga 1- PSS Sleman Kembali Ditinggal Pilar Utama Tim
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Dua pemain anyar PSS Sleman, Qischil Gandrum Minny (26) dan Aditya Putra Dewa (33) sudah bergabung pada latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independent School, Kamis (19/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman kembali kehilangan pilar utama tim musim lalu jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Setelah empat penggawa yaitu Slamet Budiono, Wirabuana Vandy Prayogo, dan pemain terbaik Liga 2 2018 Ichsan Pratama, kini pilar andalan di sektor bek sayap ialah Aditya Putra Dewa memutuskan tak lagi bersama tim berjuluk Super Elang Jawa pada kompetisi musim depan.

Pemain yang dikenal memiliki spesialis eksekutor bola mati tersebut melalui akun instagram pribadinya menyampaikan salam perpisahan sembari berterimakasih pada jajaran manajemen, pelatih, dan juga suporter.

"Terima kasih buat semua elemen kebanggaanku PSS Sleman. Bapak CEO pak Keno, Pak Rumadi, Pak Sismantoro, Ibu Retno Parji, terkhusus saudara saya @dewanugraha, coach @seto_nurdiyantoro, @danilofbda, om Bejo Listianto Rahardjo, coach komar yang sudah memberikan ilmu, pengalaman yang luar biasa buat Saya dan keluarga," tulis Aditya Putra Dewa.

Baca: BPD DIY Masuk Kandidat Sponsor PSS Sleman

"Saya cinta dan kebanggaan saya kepada @pssleman akan selalu ada dalam hati saya. Sampai kapanpun. Mungkin ini waktu yang singkat tapi paling bermakna dalam karier saya sebagai pesepak bola,"

"Hati ini akan selalu (cinta hijau). Hari ini mungkin adalah yang terberat buat saya. Salam hormat dari saya dan keluarga," pungkas eks penggawa Martapura FC tersebut pada caption foto yang ia unggah, Sabtu (12/1/2019) lalu.

Dikonfirmasi perihal keputusannya yang tak lagi berseragam PSS musim depan, Aditya Putra Dewa mengaku faktor keluarga menjadi alasan yang utama.

"Manajemen PSS Sleman sudah sangat serius membentuk tim ini, tapi ada satu faktor yang mengharuskan saya pindah. Semua murni karena urusan keluarga," ujar Aditya Putra Dewa kepada Tribunjogja.com, Minggu (13/1/2019).

Mengenai tim yang akan ia bela selepas keputusannya hengkang dari PSS, Aditya mengisyaratkan akan bergabung ke tim yang tak bersua PSS di kompetisi resmi.

Baca: Hengkang dari PSS Sleman, Pemain Terbaik Liga 2 2018 Berlabuh ke Tim Promosi Bogor FC?

"Insha Allah saya akan secepatnya kembali ke PSS. Saya memilih tim yang tidak akan bertemu dengan PSS sebagai bentuk cinta dan respect saya kepada PSS. Saya selalu mendoakan semoga PSS selalu sukses," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pemain yang dikenal memiliki tendangan kaki kiri akurat ini didatangkan PSS Sleman jelang bergulirnya babak 8 besar lalu bersama Qischil Gandrum Minny, Asyraq Gufron Ramadhan, Ikhwan Ciptady, Busari, serta Rossy Noprihanis.

Meski baru bergabung, Aditya Putra Dewa menjadi pilar penting di sektor pertahanan bersama kapten tim Bagus Nirwanto, dan duet bek tengah eks Persis Solo Gufron dan Ikhwan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved