Pemilu 2019

Permudah Pemilih, Website KPU DIY Sudah Dilengkapi Peta Lokasi TPS di DIY

Permudah Pemilih, Website KPU DIY Sudah Dilengkapi Peta Lokasi TPS di DIY

Permudah Pemilih, Website KPU DIY Sudah Dilengkapi Peta Lokasi TPS di DIY
Istimewa
Peta lokasi TPS dalam website KPU DIY 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Guna memudahkan para pemilih dalam mencari lokasi TPS, KPU DIY telah mencantumkan lokasi-lokasi TPS yang bisa diakses melalui website KPU DIY diy.kpu.go.id

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan mengatakan, informasi TPS melalui website KPU ini memudahkan para pemilih bukan berasal dari Yogya untuk mengetahui lokasi TPS tempat di mana ia terdaftar saat pencoblosan.

"Jadi kalau warga maupun pemilih bukan dari Yogja ingin tahu TPS di mana, buka website KPU DIY diy.kpu.go.id kemudian paling bawah ada peta TPS. Nanti muncul informasi misalnya TPS berapa, kelurahan mana ada google maps nya. Begitu di klik, ada penuntun jalan menuju TPS," kata Hamdan, Rabu (2/1/2019).

Baca: Pemkot Yogya Pastikan Pencurian Guiding Block di Jalan Suroto akan Dilaporkan ke Polisi

Lanjut Hamdan, informasi TPS melalui website KPU DIY tersebut guna memperudah masyarakat seandainya masyarakat tidak paham di mana TPS tempat ia terdaftar.

"Saat ini kami terus mengupayakan tititk koordinat, di 11776 TPS. Yang kita pasang baru sekitar 200 titik koordinat, akan terus kita upload di website KPU DIY. Sehingga bisa digunakan informatif sebagai penunjuk arah," lanjutnya kepada Tribunjogja.com. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved