Jawa

Walikota Magelang Terima Penghargaan di Bidang Kesehatan

Penghargaan ini adalah apresiasi kepada para kepala daerah yang dinilai inovatif, kreatif, dan punya jiwa entrepreneurship

Walikota Magelang Terima Penghargaan di Bidang Kesehatan
istimewa
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo di sela INA (Innovation Network of Asia) Apeksi Award 2018 di Hotel Ritz Carlton Jakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Magelang'>Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, terpilih menjadi satu dari 35 kepala daerah yang inovatif, kreatif, dan entrepreneurial di Indonesia dalam penghargaan Walikota Entrepreneur Award 2018 kategori kesehatan.

Dari informasi yang dihimun Tribunjogja.com, penghargaan ini diberikan atas upaya pemerintah Kota Magelang dalam menyelesaikan permasalahan di bidang kesehatan.

Sigit pun menyambut baik penghargaan yang diterima tersebut.

Baca: Kota Magelang Dipastikan Kembali Raih Penghargaan IGA Award

Melalui itu, pihaknya akan terus mendorong pelayanan kesehatan di Kota Magelang untuk terus maju.

"Ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kota Magelang terutama di bidang pelayanan kesehatan," ujar Wakil Magelang'>Walikota Magelang, Windarti Agustina, mewakili Magelang'>Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, Kamis (6/12/208) di Jakarta.

Lanjutnya, wujud komitmen pemerintah dalam bidang kesehatan diantaranya dengan terus melengkapi fasilitas yang ada di Rumah Sakit maupun puskesmas.

Serta status Rumah Sakit dan puskesmas yang kini telah beralih menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Ini adalah wujud komitmen agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa optimal. Status BLUD juga menunjukkan bahwa Rumah Sakit sudah mandiri, bisa mengelola dan mengatur manajemen dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Hermawan Kertajaya, Founder dan Chairman MarkPlus Inc dan satu di antara Tri-Founder Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK CAM) mengatakan, penghargaan ini adalah apresiasi kepada para kepala daerah.

Baca: 49 Kepala Desa Baru di Kabupaten Magelang Dilantik

Mulai dari aspek inovasi, kreasi, dan entrepreneurship, mereka dinilai mampu menyelesaikan berbagai permasalahan mulai dari kemiskinan, layanan kesehatan, layanan pendidikan, pariwisata, perdagangan, sampai peningkatan investasi.

"Daerah pemenang bukan berasal dari daerah yang sedang menghadapi kasus hukum, minimal mencapai status tinggi dalam penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri, dan kepala daerah memiliki kewajaran masa jabatan," terang Hermawan.

Penghargaan ini sendiri diterima langsung oleh Wakil Magelang'>Walikota Magelang, diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved