Bisnis

Kawan Lama Grup Siap Ekspansi dan Lebarkan Sayap di Jateng DIY

KL Grup sebagai induk dari Informa, Ace Hardware, Chatime dan Toys Kindoms akan siap menyambut tahun 2019 dengan membuka pasar baru.

Kawan Lama Grup Siap Ekspansi dan Lebarkan Sayap di Jateng DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Sejumlah manager retail Kawan Lama Grup di DIY dalam sesi media gathering di 101 Hotel Yogyakarta, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kawan Lama (KL) Grup sebagai induk dari Informa, Ace Hardware, Chatime dan Toys Kindoms akan siap menyambut tahun 2019 dengan membuka pasar baru.

Ekspansi ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kebutuhan home living dan furniture yang tak hanya sesuai kebutuhan namun juga sesuai keinginan.

Muis Mustari, Area Manager Informa Jateng-DIY menuturkan hadirnya satu lagi gerai Informa dan Ace Hardware di Yogyakarta menambah deretan store baru milik KL tersebut sekaligus menjawab tantangan industri retail di tahun depan.

"Kita akan membuka store baru lagi dan ini dalam rangka memberikan kepuasan pelanggan. Store Informa yang akan hadir di Sleman City Hall akan menjadi yang ke-83 di seluruh Indonesia," katanya dalam sesi media gathering di 101 Hotel Yogyakarta, Kamis (29/11/2018).

Saat ini, lanjut Muis, KL grup telah memiliki ratusan gerai dari empat lini usaha yang ada di bawahnya.

Ia merinci saat ini ada 83 store Informa, 174 store Ace Hardware, 40 store Toys Kingdom dan 230 store Chatime.

Sementara itu, beberapa program dan promo menyambut natal dan akhir tahun juga telah disiapkan oleh masing-masing pihak.

Baca: Warga Surabaya Minta Risma Tanam Pohon Tabebuya Lebih Banyak Lagi

"Banyak produk yang inspiring, kami berkomitmen bahwa tidak hanya memberikan kebutuhan kebutuhan konsumen saja tapi juga menjawab keinginan mereka, natal akan semakin meriah dan luar biasa dengan segala kebutuhan perlengkapan yang kami sediakan," tambahnya.

Dilihat dari perkembangannya, gerai milik KL Group yang memiliki pertumbuhan cukup baik dibanding gerai lain ialah Chatime.

Hingga saat ini, gerai minuman bubble tersebut telah tersebar di 31 kota dengan jumlah 230 store.

"Pertumbuhan Kawan Lama Grup cukup cepat di Yogyakarta saja dalam waktu singkat sudah membuka tiga gerai. Ini menjadi bukti bahwa pasar di Yogyakarta itu potensial dan berkembang," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved