Liga Indonesia

Tandang ke Markas Madura FC, PSS Sleman Tak Sertakan Cristian Gonzales

PSS Sleman menyiapkan 18 penggawa untuk menghadapi lawatan ke markas Madura FC pada lanjutan Grup B babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Sumenep

Tandang ke Markas Madura FC, PSS Sleman Tak Sertakan Cristian Gonzales
TRIBUNJOGJA/ BRAMASTO ADHY
Penyerang PSS Sleman, Cristian Gonzales, melakukan eksekusi penalti ke gawang Persegres Gresik pada pertandingan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman menyiapkan 18 penggawa untuk menghadapi lawatan ke markas Madura FC pada lanjutan Grup B babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Sumenep, Senin (12/11/2018) mendatang.

Pada lawatan kali ini, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro masih belum dapat memainkan gelandang bertahan andalannya, Arie Sandy yang tengah menjalani pemulihan cedera.

Beruntung, Taufiq Febrianto yang di pertemuan sebelumnya absen karena kondisinya kurang fit sudah turut disertakan bersama rombongan tim.

Penyerang gaek, Cristian Gonzales juga dipastikan tak akan tampil lantaran tak diboyong menuju Madura.

Baca: BREAKING NEWS : PSS Sleman Dihukum Tanpa Dukungan Suporter di Dua Laga Babak 8 Besar Liga 2 2018

Disinggung mengenai alasan tak diboyongnya penyerang berusia 42 tahun, Seto mengaku hal tersebut pun bukan karena pertimbangan teknis.

"Ya itu memang menjadi kesepakatan kami. Dari tim pelatih itu keputusannya untuk tidak menyertakan Gonzales pada lawatan ke Madura kali ini," kata Seto.

Seto menampik bila keputusan tersebut diambil lantaran mantan juru gedor Timnas Indonesia tersebut tak kunjung menyumbang gol bagi PSS Sleman terutama sepanjang babak 8 besar.

"Enggak, kita harus melihat waktu dan jadwal yang juga mepet, dan hanya punya waktu rest hanya empat hari. Saya pikir sangat mepet, artinya butuh rotasi disana untuk menghindari akumulasi kartu maupun cedera," ujarnya.

Beberapa opsi rotasi pemain tampaknya juga telah disiapkan Seto Nurdiantoro, bukan hanya lini depan yang biasa ditempati Cristian Gonzales saja, namun juga lini tengah serta lini belakang.

Baca: Tanpa Breaker, Lini Tengah PSS Sleman Semakin Rapuh

Di posisi tengah, beberapa opsi gelandang bisa menjadi pilihan Seto Nurdiantoro pada laga keempat musim ini kontra Madura FC tersebut.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved