Berita PSS Sleman

BREAKING NEWS : PSS Sleman Dihukum Tanpa Dukungan Suporter di Dua Laga Babak 8 Besar Liga 2 2018

BREAKING NEWS : PSS Sleman Dihukum Tanpa Dukungan Suporter di Dua Laga Babak 8 Besar Liga 2 2018

BREAKING NEWS : PSS Sleman Dihukum Tanpa Dukungan Suporter di Dua Laga Babak 8 Besar Liga 2 2018
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Pemain dan tim official PSS Sleman merayakan kemenangan atas Madura FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11). PSS Sleman menang dengan skor 1-0. 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI mengumumkan secara resmi sanksi kepada tim PSS Sleman imbas ulah oknum suporternya pada laga kontra Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/11/2018) lalu.

Pelanggaran yang dimaksud ialah suporter PSS Sleman terbukti melakukan invasi ke dalam lapangan. Serta panitia pelaksana pertandingan berada pada area yang tidak semestinya.

"Suporter PSS Sleman terbukti melakukan invasi ke dalam lapangan dan oknum panitia pelaksana pertandingan berada di area yang tidak semestinya dan diperkuat bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan pelanggaran disiplin," tertulis pada surat keputusan yang ditandatangani Ketua Komisi Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Lantaran pelanggaran tersebut, Komdis memberikan sanksi pada PSS Sleman larangan memasuki stadion selama dua pertandingan, melawan Madura FC di Stadion Ahmad Yani pada Senin (12/11/2018) serta melawan Persita Tanggerang di Stadion Maguwoharjo Jumat (16/11/2018).

Baca: UPDATE SKOR Live Streaming Timnas Singapura vs Indonesia Piala AFF 2018 - Singapura Cetak Gol

Manajer PSS Sleman, Sismantoro membenarkan pihaknya telah menerima surat dari Komdis PSSI tersebut.

Lurah Candibinangun, Pakem, tersebut meyanyangkan kepustusan tersebut. Namun, pihaknya tetap menghormati keputusan PSSI.

"Tentu keputusan ini merugikan bagi tim kami. Tapi mau bagaimana lagi? Kami pun tidak boleh banding. Mau tidak mau harus menerima," kata Sismantoro.

Baca: Tanpa Breaker, Lini Tengah PSS Sleman Semakin Rapuh

Diakui larangan hadirnya supporter ke stadion, tentu akan merugikan timnya yang tengah berusaha merealisasikan keinginan ke Liga 1.

Hanya, PSS masih patut bersyukur karena laga pamungkas melawan Persiraja di Maguwo bisa disaksikan pentonton.

"Harapannya pemain tetap fight menghadapi sisa laga ini. Kami pun pernah menang di kandang tanpa dukungan dari suporter. Saya harap sanksi ini tidak mempengaruhi kondisi tim," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved