Bandara NYIA Kulonprogo Siap Beroperasi pada April 2019 Mendatang

Tak hanya domestik, penerbangan internasional yang menggunakan pesawat berbadan lebar pun sudah bisa mendarat di bandara ini

Bandara NYIA Kulonprogo Siap Beroperasi pada April 2019 Mendatang
IST
Masterplan Bandara Baru New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo hampir dipastikan bakal bisa melayani penumpang pada April 2019 mendatang.

Bahkan, tak hanya domestik, penerbangan internasional yang menggunakan pesawat berbadan lebar pun sudah bisa mendarat di bandara ini.

Baca: Pagi Ini Jokowi Resmikan 2 Ruas Tol Pejagan-Pemalang-Batang

Demikian disampaikan GM Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, dalam diskusi bersama Direktur Tribun Jogja, Agus Nugraha dan jajarannya, Kamis (8/11/2018) di Kantor Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto.

Alhamdulillah perkembangannya cukup bagus, sehingga Insya Allah pada April 2019 sudah bisa operasional. Memang untuk terminal belum 100 persen tapi sudah bisa melayani penumpang, bahkan penumpang internasional,” jelas Pandu.

Ekonomi Kulon Progo dan sekitarnya pun dipastikan terkerek dengan adanya NYIA.

Sebab, bakal tumbuh pasar baru, termasuk warga yang khususnya terdampak pembangunan bandara bisa berperan dalam pembangunan bandara di Kulon Progo ini.

Di sisi lain, Pandu juga terus mempersolek Bandara Adisutjipto guna menarik wisatawan untuk datang ke Yogyakarta. (rbt)

Penulis: ribut raharjo
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved