Jawa

Festival Anak Sholeh Indonesia Kota Magelang Jadi Ajang Pendidikan Karakter untuk Anak

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat membuka festival ini berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang pendidikan karakter anak sedari dini.

Festival Anak Sholeh Indonesia Kota Magelang Jadi Ajang Pendidikan Karakter untuk Anak
IST
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito dan Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina melihat para peserta FASI yang tengah melakukan praktek salat di Aula Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan anak di Kota Magelang dengan antusias mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kota Magelang, Selasa (6/11/2018).

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat membuka festival ini berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang pendidikan karakter anak sedari dini.

"Festival Anak Sholeh Indonesia ini penting buat kita untuk membentuk karakter anak-anak kita, supaya mereka dapat menjadi generasi terbaik yang dapat melebihi orang tua sekarang,” ujar Sigit, saat membuka FASI Tingkat Kota Magelang 2018 di Aula Kelurahan Gelangan, Selasa (6/11/2018).

Sigit mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan FASI ini karena telah sesuai dengan visi dan misi Kota Magelang, untuk menjadi Kota Magelang yang religius.

Ia pun berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan dan digaungkan kepada masyarakat.

Baca: Tim Penggerak PKK Kota Magelang Timba Ilmu ke Kota Denpasar

"Kami mendukung FASI dapat diadakan, bahkan sampai di tingkat -kelurahan. Ini juga sebagai syiar Islam, dan mempromosikan segala potensi yang ada di kelurahan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Magelang, Hadi Sutopo, mengatakan, FASI akan terus diadakan, hingga di tingkat kelurahan.

Kelurahan Gelangan menjadi yang pertama, dan akan merambat ke kelurahan lain.

Dalam festival ini dilombakan 8 cabang, yakni Tartil TPQ/TKQ, Peragaan Salat Jamaah, cerdas cermat Islami, Tahfidz, Tilawah, Menggambar dan Mewarnai, dan Nasyid.

Total peserta yang ikut berjumlah 866 anak dari 49 TPQ/TKQ/TQA.

Baca: Pelatihan Aplikasi INLIS Lite di Perpustakaan Umum Kota Magelang

“Mereka berebut untuk menjadi juara. Untuk juara kita bagi perorangan dan beregu. Juara 1 perorangan Rp 1.750.000, juara 2 Rp 1.250.000, dan juara 3 Rp 1 juta. Juara 1 beregu Rp 2 juta, juara 2 Rp 1,5 juta, dan juara 3 Rp 1.250.000,” jelasnya.

Melalui lomba ini, Sutopo berharap, memang ada karakter kuat yang terbentuk pada diri anak-anak.

Ia pun sepakat kalau FASI ini menjadi sarana pendidikan karakter dan salah satu bentuk upaya pembangunan manusia.

“Seperti yang Pak Wali Kota pesankan, Kota Magelang tidak hanya membangun infrastruktur, tapi juga membangun manusianya,” ungkapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved