Kota Magelang

Tim Penggerak PKK Kota Magelang Timba Ilmu ke Kota Denpasar

Tim Penggerak PKK Kota Magelang Timba Ilmu ke Kota Denpasar. Harapanya Ilmu yang Diperoleh Dapat Diterapkan di Kota Magelang.

Tim Penggerak PKK Kota Magelang Timba Ilmu ke Kota Denpasar
Istimewa
Ketua TP PKK Kota Magelang, Yetty Biakti Sigit Widyonindito, menyerahkan cinderamata kepada Ketua TP PKK Kota Denpasar Ida Ayu Selly Fajarini di sela kunjungan kerja ke Kota Denpasar, Senin (5/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Tim Penggerak Kota Magelang'>PKK Kota Magelang melakukan kunjungan kerja ke Kota Denpasar, Bali, Senin (5/11/2018).

Kunjungan kerja itu bertujuan untuk menimba ilmu dan meningkatkan wawasan pengetahuan para ibu kader Kota Magelang'>PKK Kota Magelang.

"Kedatangan kami kesini untuk menimba ilmu. Meskipun sudah berkali-kali datang ke pulau dewata tapi kami tetap kagum. Prestasi di Denpasar khususnya, begitu banyaknya. Setiap kali kegiatan nasional, kami selalu tahu Denpasar pasti dapat penghargaan," ungkap di sela kunjungan kerja ke Denpasar, Bali, Senin (5/11/2018).

Baca: Jangan Sampai Ketinggalan, Disperindag Akan Gelar Operasi Pasar, Bawang Putih Dijual Rp 23 Ribu

Yetty mengatakan, PKK memiliki peran yang sama dengan instansi maupun organisasi pemerintahan.

Menurutnya, kader-kader PKK merupakan ujung tombak di masyarakat. Mereka membantu dinas-dinas untuk menjalankan program-programnya.

Ia mengatakan, banyak kader PKK yang merupakan orang-orang lama, atau anggota yang sudah menjabat sejak beberapa lama. Meski demikian, ada juga bantuan personel dari dinas-dinas terkait, khususnya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana

Baca: Bawaslu Kabupaten Magelang Panggil Nafa Urbach Terkait Pemasangan APK pada Mobil Tangki BPBD

(DP4KB).

"Di PKK Denpasar, saya dengar sudah 50 persen di antaranya adalah karyawan-karyawati di dinas terkait. Di Kota Magelang sudah sedikit banyak dibantu oleh DP4KB tapi dari dinas lain belum maksimal. Untuk itu kami ingin menimba ilmu di sini sehingga Kota Magelang bisa sedikit maju dibanding sebelumnya," terang Yetty. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved