Jawa

Aksi Musisi Magelang Galang Dana untuk Korban Gempa Palu, Walikota Magelang Ikut 'Nyanyi'

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito pun sampai unjuk kebolehan di atas panggung, bernyanyi di depan ratusan warga Kota Magelang

Aksi Musisi Magelang Galang Dana untuk Korban Gempa Palu, Walikota Magelang Ikut 'Nyanyi'
IST
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, turut bernyanyi bersama para artis yang tergabung dalam Komunitas Musik Magelang dalam Aksi Peduli Bencana Palu, Donggala, dan Sigi oleh Komunitas Musik Magelang (KMM) di depan eks-Gedung Magelang Theater (MT) Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Aksi Peduli Bencana Palu, Donggala, dan Sigi dilaksanakan oleh Komunitas Musik Magelang (KMM) pada Rabu (3/10/2018) hingga Jumat (2/11/2018) telah berlangsung dengan meriah.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito pun sampai unjuk kebolehan di atas panggung, bernyanyi di depan ratusan warga Kota Magelang, turut menggalang bantuan.

"Kami menyambut baik adanya aksi peduli bencana dari rekan-rekan KMM sekalian. Ini ide yang bagus sekali dari KMM, menggelar kegiatan yang meriah, sehingg masyarakat dapat tertarik dan peduli untuk menggalang dana bagi saudara kita yang ada di Sulteng," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito.

Baca: Aksi Njegur Kali Reresik Sampah, Sekda Kota Magelang Ikut Terjun ke Sungai Punguti Sampah

Sigit menuturkan, penggalangan dana bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi adalah bentuk kepedulian masyarakat Magelang Raya.

Ia pun mengajak masyarakat yang hadir untuk menyisihkan rezeki mereka untuk berbagi sebagaimana manusia sebagai mahkluk sosial dan mahkluk beragama untuk saling membantu sesama dan saudara sebangsa.

Ia juga merasa bangga dengan antusiasme dari masyarakat, karena meski baru dua hari digelar, dana yang terkumpul mencapai Rp16 juta.

Walikota Magelang pun secara sukarela turut menyumbang dana Rp5 juta, kepada panitia.

Baca: Model Cantik di Kota Magelang Beraksi Kumpulkan Dana untuk Korban Gempa Palu

"Nanti kita kumpulkan kita sumbangkan ke saudara kita yang tengah diuji oleh Allah SWT. Kita bangga bisa menciptakan suasana yang menyatu, karena kita ini keluarga atau satu tubuh, jika ada keluarga kita atau tubuh kita yang sakit maka kita ikut merasakan sakit juga," ujarnya.

Hingga tiga hari pelaksanaan acara, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp25 juta.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved