Kota Magelang

Samsat On Call dan Sidita Mudahkan Pengurusan Pajak dan Informasi Lalu Lintas di Kota Magelang

Samsat On Call dan Sidita Mudahkan Pengurusan Pajak dan Informasi Lalu Lintas di Kota Magelang

Samsat On Call dan Sidita Mudahkan Pengurusan Pajak dan Informasi Lalu Lintas di Kota Magelang
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, bersama Kasatlantas AKP Marwanto, dan jajaran Polres Magelang Kota melepaskan balon udara saat peringatan HUT Ke-63 Satlantas dan Soft Launching Sidita dan SOC, di Halaman Mako Polres Magelang Kota, Sabtu (23/9/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Kepolisian Resort Magelang Kota meluncurkan aplikasi Sidita (Sistem Informasi Digital Satlantas Polres Magelang Kota), dan Samsat On Call, Sabtu (23/9/2018).

Aplikasi ini dapat memberikan informasi lalu lintas dan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kota Magelang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto, mengatakan, dua aplikasi bernama Sidita dan Samsat On Call ini memang khusus dibikin demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sidita sendiri adalah kepanjangan dari Sistem Informasi Digital Satlantas Polres Magelang Kota. Aplikasi yang dapat memberikan informasi lalu lintas kepada masyarakat.

Baik rute perjalanan, tempat atau obyek yang dituju, dan rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, Sidita juga memberikan informasi terkait kepadatan arus dan kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kota Magelang.

Baca: Kaos Sepeda Santai Bergambar Capres, Bawaslu Tegur Disparpora Kota Magelang

"Ini adalah layanan langsung kepada masyarakat dengan bantuan teknologi informasi yang dapat diakses menggunakan media smartphone berbasis android, tujuannya untuk memberikan informasi lalu lintas kepada masyarakat," ujar Marwanto, Sabtu (23/9/2018) saat soft launching Sidita dan Samsat On Call, dan perayaan HUT ke-63 Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Marwanto mengatakan, aplikasi ini baru pertama dan satu-satunya di Jawa Tengah, bahkan Indonesia. Satlantas membuat aplikasi ini selama sekitar enam bulan dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Samsat On Call sendiri adalah aplikasi yang dapat diakses menggunakan media gawai yang dapat memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Petugas akan datang sesuai permintaan atua panggilan dari wajib pajak atau agen pajak yang sudah terdaftar melalui aplikasi SOC. Petugas akan datang langsung memungut pajak kendaraan. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved