Bulan Pancasila: Lomba Menggambar dan Mewarnai Sukses Digelar

Menggunakan media warna pensil warna dan crayon, para peserta berlomba dengan semangat demi mendapatkan karya terbaik.

Bulan Pancasila: Lomba Menggambar dan Mewarnai Sukses Digelar
Istimewa
Lomba menggambar dan mewarnai dalam rangka Bulan Pancasila 

TRIBUNJOGJA.COM - Rangkaian acara dalam rangka merayakan Pancasila'>Bulan Pancasila telah digelar. Acara yang digagas oleh Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (PP Kagama), Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) bertajuk Kita Pancasila pun berlangsung meriah.

Salah satunya yakni Lomba Menggambar dan Mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia 4 - 12 tahun. Digelar pada 11 Agustus 2018 di Pura Pakualaman Yogyakarta, tampak berlangsung meriah. Sekitar 500 peserta memadati area Pura Pakualaman untuk mengikuti lomba. Antusiasme peserta tampak di wajah-wajah mereka. Para peserta Lomba Menggambar merupakan siswa-siswi dari seluruh sekolah dasar (SD) di DIY. Sementara itu para peserta Lomba Mewarnai berasal dari anak-anak PAUD dan TK seluruh DIY.

Menggunakan media warna pensil warna dan crayon, para peserta berlomba dengan semangat demi mendapatkan karya terbaik.

Durasi Lomba Menggambar kurang lebih berlangsung selama 2 jam, sedangkan Lomba Mewarnai berdurasi 1,5 jam.

Adapun para juri Lomba antara lain, Djandjang Purwo Sejati dari ISI Yogyakarta, Karina Rima Melati dari STIKOM Yogyakarta, dan I Gede Arya Sucitra dari ISI Yogyakarta.

Sebelum lomba dimulai seluruh peserta mendapat motivasi dari
Ibu Wagub GKBRAA. Paku Alam. Beliau berpesan kepada para peserta untuk bersemangat mengikuti lomba ini. Karena temanya mengenai Kita Pancasila maka lomba ini pun bertujuan untuk mengembalikan nilai-nilai luhur Pancasila.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pancasila'>Bulan Pancasila drg. Eddy Purjanto juga berpesan kepada peserta jika menang kalah dalam lomba adalah hal biasa, namun dengan semangat Pancasila diharapkan para peserta tetap semangat dan berbesar hati.

Adapun daftar pemenang lomba adalah sebagai berikut :

Juara Lomba Mewarnai :

Juara I
Khanza Ayuki - MIN / I
Hadiah Rp. 1.000.000,- & trophy

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help