Pendidikan

PLN Mengajar di SMA Negeri 2 Yogyakarta

Dengan tema 'Terangi Bangsa dengan Pendidikan', Eric berbagi pengetahuan agar memiliki wawasan, kontribusi, kepedulian tentang ketenagalistrikan.

PLN Mengajar di SMA Negeri 2 Yogyakarta
istimewa
Eric Rossi Priyo Nugroho selaku Manajer PLN Area Yogyakarta dengan wilayah pelayanan di Provinsi DIY saat menjadi narasumber atau guru sehari dan terpilih SMA Negeri 02 Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Bener nomor 30 Bener Tegalrejo, Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Membantu peningkatan pendidikan dan menumbuhkan minat dan kepedulian masyarakat di sektor ketenagalistrikan, PLN menggelar Program PLN Mengajar.

Dalam program PLN Mengajar, General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY menunjuk Eric Rossi Priyo Nugroho selaku Manajer PLN Area Yogyakarta dengan wilayah pelayanan di Provinsi DIY untuk menjadi narasumber atau guru sehari dan terpilih SMA Negeri 02 Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Bener nomor 30 Bener Tegalrejo, Yogyakarta.

Sambutan hangat diterima tim PLN Mengajar oleh Pasukan Inti (KANTHI SMADA) di gerbang masuk SMA Negeri 02 Yogyakarta yang beberapa kali juara.

Sebanyak 560 siswa – siswi kelas 1 dan 2 serta beberapa guru juga turut mengikuti Program PLN Mengajar.

Dengan tema 'Terangi Bangsa dengan Pendidikan', Eric berbagi pengetahuan agar memiliki wawasan, kontribusi, kepedulian tentang ketenagalistrikan.

Selain itu ia juga sharing pengalaman selama bekerja di PLN bagaimana bekerja keras dalam melakukan pelayanan dan melistriki di nusantara, motivasi semasa sekolah, mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan juga bagaimana memperoleh prestasi di sekolah serta hingga saat ini.

Siswa – siswi yang ikut dalam program PLN mengajar juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab tentang kelistrikan dan juga pengalaman Eric Rossi Priyo Nugroho yang juga merupakan alumnus SMA Negeri 2 Yogyakarta tahun 1996.

Eric berharap setiap siswa tetap menjadi pribadi positif, yang berjuang tanpa takut kalah, melihat ke depan.

"Peserta didik diharapkan dapat lebih bijak dalam pemakaian energi listrik dengan lebih bermanfaat. Jika yang lain bisa maka kita pasti bisa juga," ujarnya.

Mendukung kegiatan pendidikan serta bentuk kepedulian, PLN dalam program PLN Peduli memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk SMA Negeri 02 Yogyakarta untuk pengadaan komputer dan printer, dan diserah terimakan kepada kepala sekolah.

Kusworo, SPd M hum selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Yogyakarta menyampaikan terima kasih telah mendapatkan kunjungan.

"Program PLN Mengajar sangat bagus, bermanfaat dan bisa memotivasi untuk murid – murid kami untuk bisa belajar giat dan bekerja keras meraih sukses, serta untuk bantuan yang sudah diberikan dari PLN akan sangat bermanfaat untuk menunjang program program di sekolah kami," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Alfirasita, Agnes Clarisa, Rizky Alfarizi yang merupakan siswa – siswa peserta program PLN pengajar menyampaikan kesannya usai mengikuti pemaparan materi tersebut.

"Kami merasa termotivasi, lebih semangat lagi untuk belajar dan kami bangga pengisi acara merupakan kakak kelas (alumni) di sekolah ini," imbuhnya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help