Otomotif

Datsun Cross Ujuk Gigi Taklukan Jalanan di Yogyakarta

Kota Yogyakarta menjadi saksi cerita ketangguhan produk flagship Datsun Cross, melalui acara media drive bertajuk #BeAChallenger.

Datsun Cross Ujuk Gigi Taklukan Jalanan di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani, mengibarkan bendera start media test drive Datsun Cross, bertajuk #BeAChallenger yang dihelat pada tanggal 2-3 Mei 2018 di Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kota Yogyakarta menjadi saksi cerita ketangguhan produk flagship Datsun Cross, melalui acara media drive bertajuk #BeAChallenger yang dihelat pada tanggal 2-3 Mei 2018.

Dipilihnya Kota Yogyakarta dengan rute yang dipilih secara khusus untuk media test drive ini, Datsun ingin menunjukkan kelebihan dari fitur-fitur pada Datsun Cross, meliputi CVT, VDC, ground clearance setinggi 200mm dan cabin quietness.

“Yogya sebagai sebuah kota yang kaya akan warisan leluhur di Indonesia, menjadi sebuah inspirasi bagi Datsun yang mewarisi DNA kuat pada produk-produknya, yang strong, durable dan attractive,” kata Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani, Rabu (2/5/2018).

“Terlebih Jogja punya rute yang sangat bervariasi, mulai dari pegunungan berbukit, perkotaan hingga jalur terjal menuju pantai yang cocok bagi Datsun Cross untuk melibas tantangan ini,” imbuh Hana.

Manager RnD PT Nissan Motor Indonesia Anton Khristanto menambahkan rute yang digeber Datsun Cross akan menguji transmisi otomatis bersistem continuously variable transmission (CVT) yang diklaim lebjh smooth dan irit bensinnya.

"CVT adalah teknologi yang mampu menyesuaikan di kondisi RPM yang paling efisien sesuai dengan pengoperasian pedal gas. Karenanya, ketika engine RPM nya rendah otomatis kan konsumsi bahan bakarnya jadi efisien juga," ujarnya.

Pada hari pertama, Datsun Go digeber dengan tantangan rute terjal dan berpasir menuju pantai selatan Yogyakarta sejauh 70 km dengan estimasi waktu 2 jam 30 menit.

Para driver juga ditantang untuk mencoba olahraga surfing yang dipandu si cantik jagoan ombak kelas internasional, Salina Rengganis.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help