TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Polisi Bubarkan Aksi Demo Mahasiswa di Bundaran UGM karena Tak Berizin

"Langsung kami bubarkan karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya, aturan pemberitahuan dilakukan tiga hari sebelum aksi demo,"

Polisi Bubarkan Aksi Demo Mahasiswa di Bundaran UGM karena Tak Berizin
Tribun Jogja/Pradito Rida Pertana
Aksi unjuk rasa oleh mahasiswa yang menuntut tutupnya Freeport dan memberikan hak untuk menentukan nasib bangsa Papua Barat di bundaran UGM dibubarkan pihak kepolisian, Jumat, (7/4/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aksi unjuk rasa oleh mahasiswa yang menuntut tutupnya Freeport dan memberikan hak untuk menentukan nasib bangsa Papua Barat di bundaran UGM dibubarkan pihak kepolisian, Jumat, (7/4/2017).

Kompol Khundori, Kabag Operasi Polres Sleman mengatakan, pembubaran aksi demo tersebut karena tidak adanya pemberitahuan dari peserta aksi yang menamakan dirinya Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua dan Aliansi Mahasiswa Papua.

"Langsung kami bubarkan karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya, aturan pemberitahuan dilakukan tiga hari sebelum aksi demo," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah bersiap di bundaran UGM sebelum aksi demo dikakukan, demo sendiri mulai sekitar pukul 10.00.

"Sebelum menuju bundaran UGM kami membubarkannya di titik kumpul mereka dekat gerbang UGM," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help