Apotek K24 Buka Layanan E-Commerce

Melalui e-commerce ini diharapkan masyarakat bisa semakin mudah memperluas obat

Apotek K24 Buka Layanan E-Commerce

TRIBUNJOGJA.COM - Selain terus memperluas jaringan layanan apoteknya, K24 juga mengembangkan layanan pembelian obat online.

Melalui e-commerce ini diharapkan masyarakat bisa semakin mudah memperluas obat.

Dengan jumlah transaksi yang terus tumbuh, PT K24 Klik Indonesia menargetkan transaksi meningkat 500 persen sejak diluncurkan.

Direktur PT K24 Klik Indonesia, Bagas Prama Ananta mengungkapkan, kebutuhan orang untuk memanfaatkan layanan pembelian obat 24 jam mulai terlihat.

"Kami sering mendapat order jam 2 pagi. Untuk itu dalam satu jam bisa kami kirimkan. Kami apotek online buka 24 jam, konsultasi juga 24, pengantaran dan konsultasi 24 jam dengan mininal order hanya Rp 50 ribu," kata Bagas, Kamis (12/5/2016).

Menurut Bagas, sejak diluncurkan pada 5 April 2016, ratusan transaksi tercatat setiap bulannya. Selain itu pihaknya juga menyediakan aplikasi melalui layanan Android maupun iOS.

Untuk pengiriman obat sendiri dilakukan bekerjasama dengan outlet K24 di daerah.

"Layanan kami terintegrasi dengan jaringan K24. Layanan tersedia di kota yang ada apotek K24 di Jawa, Lampung hingga Makassar. Bahkan untuk daerah yang belum ada bisa kami kirim via paket," kata dia.

Sejauh ini, lanjutnya, layanan apotek online ini cukup diminati pengguna dari Pulau Jawa. Kota yang paling banyak mencatatkan transaksi adalah Jakarta, kemudian Yogya dan disusul Bali. Untuk wilayah Yogyakarta sendiri menyumbang transaksi sekitar 30 persen.

Melihat pertumbuhan tersebut, PT K24 Klik Indonesia juga terus mempersiapkan diri. Bagas menjelaskan, fokus perusahaan tahun ini satu di antaranya adalah menjalin kerjasama dengan bank. Channel gateway ditambahkan untuk memudahkan pengguna membayar. Selain itu, pihaknya juga aktif di media sosial.

"Kami menargetkan transaksi bisa terus meningkat setidaknya 500 persen sejak diluncurkan. Kami pun akan terus memperluas mitra jaringan ke seluruh Indonesia," katanya. (*)

Penulis: toa
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved