Grup Band Float Ingin Bikin Lagu Tentang Yogyakarta

Ia menyebut masyarakat Yogyakarta memiliki tingkat apresiasi yang sangat tinggi terhadap dunia kesenian, khususnya untuk seni musik.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Float, sebuah grup musik asal Jakarta yang berdiri sejak tahun 2004 ini memiliki keinginan yang sangat besar untuk menciptakan sebuah lagu yang menggambarkan Yogyakarta.

Hal itu dikatakan oleh Hotma "Meng" Roni Simamora, sang vokalis dari Float kepada Tribun Jogja, saat mereka menghibur masyarakat Yogyakarta dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu.

Hal itu diinginkan oleh band yang kini diisi oleh Hotma "Meng" Roni Simamora, Windra "Bontel" Benyamin, dan Raymond "Remon" Agus Saputra, karena mendapatkan banyak hal yang sangat istimewa setiap kali manggung di Yogyakarta.

Ia menyebut masyarakat Yogyakarta memiliki tingkat apresiasi yang sangat tinggi terhadap dunia kesenian, khususnya untuk seni musik.

"Pengen banget bikin lagu tentang Yogyakarta, tapi belum nemu yang terbaik aja buat dikeluarin jadi lagu. Perlu momen dan intervensi ilahi, bikin sesuatu yang pantes buat Yogya dari kita. Buat apapunlah yang terbaik buat Yogya dari kita," ujarnya.

Selain itu, hingga saat ini ia masih belum mengetahui bagaimana Yogyakarta bisa merangsang masyarakatnya, khususnya untuk generasi mudanya, untuk terus menelurkan ide-ide baru ke dalam sebuah karya.

"Kalau gue sendiri sih pengen banget buat hidup di Yogya. Hidup Indie di sini, punya sawah dan hal-hal lain yang enggak bisa gue temuin di Jakarta. Di sini tuh punya magnet yang tinggi bagi orang-orang Jakarta buat tinggal di Yogya," lanjut Meng.

Selain menceritakan tentang berbagai hal yang mereka rasakan bersama Yogyakarta, Meng pun memberi bocoran tentang rencana membuat karya lagu untuk diabadikan dalam sebuah karya.

Hal itu sudah berlangsung sejak lama, dan direncanakan akan rampung pada 2016 nanti.

"Tentunya bakal beda sama nuansa musik kita di album sebelumnya. Kaya foto jurnalistik, seorang foto jurnalis menangkap momen yang enak buat diabadikan ke dalam sebuah foto. Begitupun kita. Kita enggak selalu main enak, tapi kita mau ngerekam lagu di mana kita lagi main enak dan kita abadikan dalam rekaman audio," kata Meng.

Untuk tema dari albumnya sendiri Meng masih belum bisa memberika bocoran.

Namun yang pasti lagu-lagu yang berada di dalam album terbaru dari Float nanti seperti sebuah cerita, yang mana dari lagu ke lagu ceritanya bersambung. (*)

Penulis: abm
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved