Jumat Gombrong Rilis Video Musik 'Jumbrong Anthem'

Kolektif sekaligus movement Hip Hop Yogyakarta, Jumat Gombrong, merilis video klip dari single pertama mereka, Jumbrong Anthem pada Jumat (23/12/2022)

TRIBUNJOGJA.COM/Hanif Suryo
Kolektif sekaligus movement Hip Hop Jumat Gombrong merilis video musik 'Jumbrong Anthem', Jumat (23/22/2022) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM,YOGYA - Kolektif sekaligus movement Hip Hop Yogyakarta, Jumat Gombrong, merilis video klip dari single pertama mereka, Jumbrong Anthem pada Jumat (23/12/2022) di Boogie Down, Prawirotaman. 

Dalam kesempatan tersebut, kolektif yang terdiri dari beberapa musisi Hip Hop itu bercerita tentang perjalanan mereka dan juga single pertamanya tersebut.

DJ Paws, satu di antara anggota Jogja Gombrong mengatakan video klip ini dibuat secara bersama-sama dengan merekam momen yang ada selama mereka menjalani tur sepanjang tahun 2021-2022. 

Baca juga: Ketagihan Main Judi Slot, Cendol Nekat Gasak Gerbang Kuburan, Lalu Dijual Rp 125 Ribu

Berbagai potongan keseruan ketika mereka menjalani tur ditampilkan dalam video klip tersebut.

Dari keramaian penonton, penampilan mereka di panggung, dan keseruan lain yang mereka jalani sepanjang dua tahun berkarya.

"Video klip ini adalah karya kami yang pertama, dibuat tim dokumentasi kami dan dibantu semua personel untuk urusan kreatif," terang DJ Paws.

Lebih lanjut ia menerangkan, Jumbrong Athem berawal dari keisengannya mengundang pegiat Hip Hop di Yogyakarta untuk tampil bersama di  awal pandemi lalu. 

Dari pertemuan rutin sebulan sekali di hari Jumat itu kemudian kegiatan ini berkembang.

Mereka lantas sering tampil bersama dan akhirnya menciptakan Jumbrong Anthem tersebut.

Baca juga: Orangtua Wajib Tahu, Berikut Daftar Obat Sirup yang Dinyatakan Tidak Aman oleh BPOM

"Ini berisikan musisi yang mewakili setiap perkembangan hip hop di Yogyakarta. Generasi pertama diwakili GNTZ (G-Tribe), kemudian Doni Salahpaham dari generasi kedua dan DJ Paws di generasi ketiga. Ada juga Bacil dari generasi keempat dan Andi ROC dari Slamharder dan Mario Zwinkle dari generasi kelima," paparnya.

Di dalam single Jumbrong Anthem sendiri setiap musisi diberikan keleluasaan dalam mengekplorasi beat di aransemen. 

Mereka bebas mengeluarkan kata-kata yang sesuai dengan gaya dan karakter masing-masing.

edepan Jumbrong sendiri berencana untuk terus mengembangkan hiphop di Yogyakarta dengan menggandeng anak-anak muda untuk jamming bersama dan merasakan sensasi tampil di atas panggung secara profesional. (Han)
 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved