Wisata Jogja

5 Tempat Wisata Alam Hidden Gem di Jogja, Cocok Untuk Healing Tenangkan Pikiran di Tahun Baru 2023

5 tempat wisata menarik hidden gem di Jogja yang harus kamu kunjungi untuk menenagkan pikiranmu

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
Travel Kompas
Curug Kedung Pedut dengan air berwarna hijau tosca 

TRIBUNJOGJA.COM - Banyak tempat wisata alam yang tersebar di seluruh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang cocok untuk healing saat libur tahun baru.

Bagi anda yang ingin menenangkan pikiran sejenak untuk berlibur, taka ada salahnya mengunjungi wisata hidden gem yang ada di Jogja.

Berikut Tribunjogja sajikan kepada anda beberapa tempat wisata hidden gem yang eksotis di Jogja yang dilansir dari beberapa sumber akun travelling yang cocok untuk healing saat libur tahun baru:

1. Air Terjun Kedung Pedut

Curug Kedung Pedut
Curug Kedung Pedut (Travel Kompas)

Air Terjun Kedung Pedut berlokasi di Kabupaten Kulon Progo, Tepatnya di  Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata alam ini masih nampak asri karena terletak di balik perbukitan batu.

Daya tarik utama wisata ini adalah dua warna air terjunnya, yaitu putih dan hijau tosca.

Selain itu, juga disediakan wahana seluncur air dari kayu dan pancuran bambu yang menambah keasrian tempat ini.

Asal muasal nama air terjun terdiri dari tiga kata, yaitu “curug” yang berarti air terjun, “kedung” yang berarti kubangan dan “pedut” yang berarti kabut.

Untuk tiket masuknya sangat ramah di kantong, hanya dikenakan tariff masuk Rp 3.000

2. Bukit Paralayang Watugupit

Pengunjung bersantai sembari menunggu matahari terbenam di Bukit Watugupit atau Bukit Paralayang, Minggu (31/3/2019). Tempat ini hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari pantai Parangtritis.
Pengunjung bersantai sembari menunggu matahari terbenam di Bukit Watugupit atau Bukit Paralayang, Minggu (31/3/2019). Tempat ini hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari pantai Parangtritis. (TRIBUNTRAVEL.COM/ WAHID NURDIN)

Bukit Paralayang Watugupit berada di Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bukit ini menyuguhkan pemandangan bentang pantai selatan dari ketinggian 900 mdpl. Tempat ini cocok untuk melihat pemandangan matahari terbit atau tenggelam di atas ketinggian.

Selain menyuguhkan pemandangan pantai dari ketinggian, Bukit Paralayang Watugupit juga menyediakan wahana olahraga paralayang.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved