PSIM Yogyakarta

Kapten PSIM Yogyakarta Aditya Putra Dewa Minta PT LIB Tak Lagi Undur Jadwal Lanjutan Liga 2

Menurutnya, jika PT LIB mengundur jadwal Liga 2, hal itu akan membuat situasi yang tidak ideal untuk menggelar kompetisi.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Bek sayap PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kapten PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa, berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI tidak lagi mengundur jadwal Liga 2 2022 yang akan diputar kembali 14 Januari 2023 mendatang.

Menurutnya, jika PT LIB mengundur jadwal Liga 2, hal itu akan membuat situasi yang tidak ideal untuk menggelar kompetisi.

"Apabila diundur lagi akan sangat riskan untuk jadwalnya, sangat tidak ideal saya rasa. Karena babak penyisihan saja masih menyisakan 11 pertandingan, jadi bulan Januari saya rasa paling ideal untuk kembali digelar," kata Dewa kepada Tribun Jogja, Rabu (21/12/2022).

Sayangnya sampai hari ini, PT LIB sama sekali belum memberikan kabar resmi kepada setiap klub meski sudah menggelar owner/manager meeting.

Sehingga potensi pengunduran jadwal Liga 2 dari tanggal 14 Januari 2023 masih mungkin terjadi.

Dewa hanya bisa berharap jika PT LIB bisa tegas terkait kapan Liga 2 diputar kembali.

Pasalnya kompetisi Liga 1 sudah kembali diputar sejak beberapa pekan yang lalu.

Tentu akan sangat ideal apabila kompetisi di bawah Liga 1 sama-sama kembali diputar supaya iklim kompetisi sepak bola Indonesia tetap terjaga.

"Kami berharap ini bisa segera terlaksana karena kami sangat menanti liga bisa bergulir secepatnya. Karena tahun ini kami berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dan mencapai target kami naik ke Liga 1," tegas Dewa.

Di lain hal, PSIM Yogyakarta saat ini memberikan waktu libur kepada pemainnya, sebelum mulai latihan intensif kembali bulan Januari 2023 mendatang.

Dewa mengatakan persiapan yang dilakukan PSIM Yogyakarta terus berjalan meski kompetisi belum jelas kapan diputar kembali.

Hal ini merupakan sebuah komitmen semua lini di Laskar Mataram untuk memenuhi target tinggi musim ini.

"Alhamdulillah kami masih terus bersiap karena menjadi komitmen manajemen. pelatih serta pemain untuk berusaha mencapai target kami semua di musim ini," katanya.

"Dari kami sebenarnya selalu siap dan sudah mempersiapkan semua dengan baik bahkan kami sudah sangat siap," tandas Dewa.(*)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved