Berita Bisnis Terkini

SGM Eksplor Komitmen Bantu Pemerintah Wujudkan Generasi Emas 2045

Gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ menjadi komitmen SGM Eksplor untuk membantu pemerintah mewujudkan Generasi Emas 2045.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Konferensi pers SGM Eksplor berkomitmen untuk membantu pemerintah wujudkan Generasi Emas 2045 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ menjadi komitmen SGM Eksplor untuk membantu pemerintah mewujudkan Generasi Emas 2045.

Senior Brand Manager SGM Eksplor , Shiera Syabila Maulidya menjelaskan, melalui gerakan ini, SGM Eksplor bersama mitra serta ibu di Indonesia berhasil memberikan dukungan akses nutrisi, kesehatan dan pendidikan kepada lebih dari 200.000 anak Indonesia, melalui pembelian produk SGM Eksplor.

Inisiatif ini merupakan upaya SGM Eksplor untuk mendukung akses kemajuan anak Indonesia sebagai bagian dari mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas 2045.

“SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak memiliki potensi dan hak yang sama untuk meraih kemajuan, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk nutrisi dan pendidikan,” ujarnya dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Baca juga: Semangat Sambut Kemerdekaan Indonesia, SGM Eksplor Dukung Anak Indonesia Pulih Lebih Cepat

Maka, untuk mewujudkan generasi maju, SGM Eksplor meyakini, upaya kolaborasi bersama harus terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk menghadapi berbagai tantangan terhadap akses pendidikan dan nutrisi yang masih dihadapi anak di Indonesia.

“Maka, dengan gerakan sosial itu, SGM Eksplor kembali mengajak berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran bahwa masih banyak anak-anak Indonesia yang menghadapi tantangan akses nutrisi dan juga pendidikan,” tutur dia.

“Hal ini juga menjadi upaya dari SGM Eksplor agar anak Indonesia memiliki kesempatan agar tumbuh maksimal jadi generasi maju,” ujar Shiera lagi.

Ditambahkannya, SGM Eksplor, yang menjadi produk susu pertumbuhan andalan di Indonesia, bakal  menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi terjangkau dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia.

Produk itu diformulasikan untuk meningkatkan nutrisi anak agar tumbuh maksimal di empat aspek, yaitu daya pikir, pencernaan, daya tahan tubuh, dan pertumbuhan maksimal, termasuk memaksimalkan perkembangan kognitif anak.

“Di produk SGM Eksplor ini, ada SGM Eksplor Progress-Maxx yang mengandung Iron-C, kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang berguna untuk dukung penyerapan nutrisi penting dengan maksimal,” ungkapnya.

Kandungan itu diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan anemia atau kekurangan zat besi yang masih dialami sekitar 1 dari 3 anak berusia di bawah 5 tahun di Indonesia.

Diketahui, Indonesia kini masih menghadapi beberapa tantangan dalam mempersiapkan SDM unggul untuk kemajuan masa depan bangsa, diantaranya pemerataan akses pendidikan dan nutrisi di seluruh daerah, dan masih banyaknya masyarakat yang dalam kondisi kurang beruntung.

Terlebih lagi, pandemi telah memberikan dampak dan tantangan yang besar terhadap akses pendidikan, kesehatan, dan ketahanan ekonomi bagi 80 juta anak di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved