Advetorial

Pemkab Purworejo Raih 9 Penghargaan Sepanjang 2022, Ini Tanggapan Bupati

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo berhasil menorehkan prestasi gemilang sepanjang 2022 ini. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Pemkab

Penulis: Dewi Rukmini | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Bupati Purworejo, Agus Bastian, saat menerima penghargaan Opini WTP Sepuluh kali berturut-turut dari BPK RI beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dewi Rukmini

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo berhasil menorehkan prestasi gemilang sepanjang 2022 ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Pemkab Purworejo membawa pulang 9 jenis penghargaan dalam berbagai sektor baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Dalam lingkup nasional, Pemkab Purworejo diganjar piagam Opini WTP dari BPK RI pada 20 Mei 2022, disambung penghargaan WTP Kesepuluh kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Menkeu) RI pada 22 September 2022.

Baca juga: Tiga Pengedar Narkoba Modus Adu Banteng Ditangkap Polisi Klaten di Dua Lokasi Berbeda

Dari Menteri Perekonomian, Pemkab Purworejo dinobatkan sebagai salah satu stakeholder pendukung pelaksanaan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada awal tahun. 

Kemudian, menjadi pelopor pengembangan situs heritage dalam Tribun Inspiring Award 2022 dan menjadi Top BUMD 2022 untuk PDAM dari Majalah Top Bussines 20 April 2022. 

Selanjutnya, dalam menerapkan sistem merit kepada para Aparatur Sipil Negeri (ASN), Pemkab Purworejo berhasil meraih predikat 'baik' dari Komisi ASN (KASN) pada 1 Desember 2022. 

Terbaru, Pemkab Purworejo mendapat penghargaan LHKPN dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 9 Desember 2022 dan dinobatkan sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI pada 12 Desember 2022.

Bahkan, penghargaan dari Kemenkumham itu telah diraih sebanyak delapan kali sejak 2014. 

Sementara itu dalam lingkup internasional, Pemkab Purworejo berhasil mendapatkan penghargaan Asia Pasific Cities Aliance for Health and Development (APCAT) 2022 berkat komitmennya dalam pencegahan dan pengendalian tembakau.

Menjadikan Bupati Purworejo, Agus Bastian, sebagai salah satu dari enam kepala daerah di Asia Pasifik yang mendapat penghargaan tersebut. 

Bupati Purworejo, Agus Bastian, melalui Prokopim Kabupaten Purworejo, mengaku sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Purworejo.

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa kerja keras para aparatur daerah dan pemerintah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. 

"Meskipun sesungguhnya prestasi bukan merupakan tujuan akhir, namun tentu dapat memotivasi kami untuk lebih baik lagi. Saya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo maupun masyarakat, karena keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua," ungkap Bupati Agus Bastian, Jumat (16/12/2022). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved