Pernikahan Kaesang dan Erina

Amankan Lalin Jogja-Solo, Brimob dan Sabhara Polda Jateng Diterjunkan di Klaten

Pasukan Brimob dan Sabhara dari Polda Jateng itu bakal ditugaskan untuk patroli di seluruh wilayah Kabupaten Klaten .

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo saat memberikan arahan pada perwira pengendali pengamanan lalu lintas VVIP di Mapolres setempat, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Polres Klaten mendapatkan bantuan kendali operasi (BKO) Brimob dan Sabhara Polda Jateng untuk mengamankan lalu lintas saat prosesi nikah anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono .

Sebagaimana diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan pernikahan di Royal Ambarrukmo , D.I Yogyakarta , Sabtu (10/12/2022) mendatang.

"BKO Brimob kita dapat satu SST (satuan setingkat peleton) dan Sabhara juga satu SST, itu kita gunakan untuk patroli harkamtibmas," ujar Kapolres Klaten , AKBP Eko Prasetyo saat Tribunjogja.com temui di Mapolres Klaten , Kamis (8/12/2022).

Ia menjelaskan, pasukan Brimob dan Sabhara dari Polda Jateng itu bakal ditugaskan untuk patroli di seluruh wilayah Kabupaten Klaten .

Baca juga: Tak Ada Penutupan Jalur di Jalan Protokol Klaten Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

"Brimob ini nanti patroli atau keliling, selama ini kan dihandle sama Polsek-polsek jadi kita ganti untuk personel Polda," imbuhnya.

Ia menyebut, untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus lalu lintas bagi tamu VVIP yang datang ke nikahan putra bungsu Jokowi itu, pihaknya telah melakukan apel gelar pasukan.

"Hari ini kita apel gelar pasukan dan lakukan pengecekan kesiapan anggota sebelum turun ke titik-titik yang disiapkan. Tadi kita cek senter apill, jas hujan serta alat komunikasi," ungkapnya.

Ia mengatakan, pengamanan jalan lintas Yogyakarta - Solo di Kabupaten Klaten dilaksanakan mulai Kamis-Minggu (8-11/12/2022).

Terdapat 599 personel Polres Klaten yang ikut ditugaskan untuk mengamankan ruas jalan Yogyakarta - Solo selama empat hari itu.

Baca juga: 283 Persimpangan Jalan Jogja-Solo di Klaten Dijaga Polisi saat Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina

Menurutnya, meski ratusan personel ditugaskan mengamankan lalu lintas jalan Yogyakarta - Solo, namun untuk Polsek-polsek di Klaten dipastikan tidak kosong.

"Polsek tidak kosong. Saya sudah hitung kekuatan Polsek. Jadi dua pertiga anggota Polsek tetap ada di Mapolsek untuk stand by," ucapnya.

Selain dari personel Polres Klaten , pengamanan lalu lintas jalan Yogyakarta - Solo selama prosesi pernikahan anak Joko Widodo itu juga dibantu dari Kodim 0723/Klaten dan Dishub Klaten .

"Rekan-rekan TNI atau Kodim 0723 juga ada 100 personel yang bantu pengamanan jalan. Kalau Dishub juga ada 50 personel dan mobil derek kita siapkan. Itu ditempatkan berada di timur, tengah dan barat," tukasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved