Berita Bisnis Terkini

Tarif Ojol Bakal Ditetapkan Daerah, Begini Tanggapan Grab Indonesia

Kebijakan tersebut diambil untuk menyesuaikan inflasi di daerah sehingga tarif ojek online bisa disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. 

ist
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kementerian Perhubungan berencana merevisi Peraturan Menteri 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

Rencananya kewenangan penetapan besaran tarif batas atas dan bawah ojek online akan ditetapkan oleh gubernur. 

Kebijakan tersebut diambil untuk menyesuaikan inflasi di daerah sehingga tarif ojek online bisa disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. 

Baca juga: Grab Indonesia Bakal Menerapkan Tarif Ojek Online Baru

Terkait dengan rencana tersebut, President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengaku belum mendapat informasi resmi terkait rencana revisi PM Nomor 12 Tahun 2019 tersebut. 

"Saat ini Grab Indonesia belum menerima informasi resmi lebih lanjut terkait penyesuaian Peraturan Menteri No 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang digunakan untuk Kepentingan Masyarakat," katanya, Jumat (02/12/2022). 

Untuk itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. 

"Untuk itu, kami belum dapat memberikan keterangan mengenai penyesuaian Peraturan Menteri tersebut," ujarnya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved