Piala Dunia 2022

Hasil Arab Saudi Vs Meksiko: Menang 2-1, Los Tricolores Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Meksiko hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen Grup C, di bawah Argentina dan Polandia.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
www.twitter.com/FIFAWorldCup
Selebrasi penggawa Meksiko menyambut gol yang dicetak Luis Chavez ke gawang Arab Saudi pada matchday terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Nasib sial harus dihadapi tim nasional Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pasalnya, kemenangan 2-1 yang mereka raih atas Arab Saudi pada matchday terakhir fase grup di Stadion Lusail, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, seolah tak berarti setelah Lols Tricolores, julukan Meksiko tetap gagal lolos ke babak 16 besar.

Adapun dua gol kemenangan Meksiko dicetak Henry Martin (47') dan Luis Chavez (52'), sementara satu gol Arab Saudi dicetak Salem Al Dawsari (90+6').

Meksiko hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen Grup C, di bawah Argentina dan Polandia. Apesnya, poin yang dimiliki Meksiko sebenarnya sama dengan runner up Grup C yakni Polandia, namun mereka kalah jumlah selisih gol.

Jalannya pertandingan

Kedua tim yang masih memiliki harapan untuk lolos sama-sama tampil agresif sejak sepak mula babak pertama. Bahkan tak tanggung-tanggung, kiper masing-masing tim sampai harus kerepotan melakukan penyelamatan.

Dimulai serangan cepat Arab Saudi yang diakhiri tendangan keras Al Shehri, kemudian diselamatkan Guillermo Ochoa. Meksiko melancarkan serangan balik yang berakhir pada tendangan Alexis Vega tapi bisa ditepis Al-Owais.

Sekira 20 menit jalannya laga, Meksiko mendominasi pertandingan hingga 70 persen. Tak jarang setiap ada kesempatan, mereka langsung melepaskan tendangan tepat sasaran dari luar kotak penalti.

Hingga 30 menit babak pertama, Meksiko sudah melepaskan tiga tendangan tepat sasaran. Adapun Arab Saudi hanya dapat satu kali kesempatan. Tim asuhan Herve Renard pun hanya menguasai 30 persen permainan.

Memasuki lima menit terakhir, Meksiko masih terus dengan percobaan-percobaannya. Tak tanggung-tanggung mereka melepaskan total 9 percobaan di babak pertama ini.

Seusai turun minum, Meksiko langsung menyerang dengan agresif. Mereka pun mampu membuat tendangan tepat sasaran pertama dari luar kotak penalti melalui Luis Chavez.

Tak berselang lama, mereka dapat kesempatan tendangan penjuru dan dari sana mencetak gol pertama. Bola dilepaskan menuju kaki Cesar Montes yang kemudian disontek ke belakang, di sana langsung disambut Henry Martin hingga membuat skor 1-0 di menit ke-52.

Meksiko yang masih membutuhkan gol demi lolos ke babak 16 besar terus menyerang. Tak butuh waktu lama, langsung membuahkan hasil melalui tendangan bebas spektakuler dari Luis Chavez. Mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-54.

Meksiko nyaris saja membuat skor menjadi 3-0 setelah Martin menerima umpan dari Alvarez untuk kemudian diteruskan menjadi gol oleh Lozano. Tapi posisi Martin lebih dulu offside. Skor masih 2-0 dan Meksiko masih kalah agregat dari Polandia.

Menit ke-76, Pineda membuang peluang Meksiko unggul 3-0. Pineda memiliki momen tepat menambah gol El Tri, tetapi tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti menyamping tipis di sisi kiri gawang Arab Saudi.

Pemain pengganti Carlos Untuna mencetak gol ketiga untuk Meksiko dalam laga itu. Tetapi lagu-lagi gol tersebut dianulir karena offside.

Gol balasan dari Arab Saudi baru tercipta pada menit injury time melalui Salem Al Dawsari pada menit ke-90+6 setelah memanfaatkan assist Hattan Sultan Babhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko tidak berubah hingga laga usai.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved