Advetorial

Sampoerna Retail Community (SRC) Gelar Pesta Retail Yogyakarta 

Ribuan orang terdiri atas anak muda hingga dewasa terlihat memadati Stadion Kridosono tepat di Jalan Yos Sudarso Nomor 9, Kelurahan Kotabaru,

TRIBUNJOGJA.COM/Neti Istimewa Rukmana
Musisi Yogyakarta, Trisuaka sedang menampilkan beberapa lagu saat Pesta Retail Yogyakara berlangsung di Stadion Kridosono pada Sabtu (26/11/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ribuan orang terdiri atas anak muda hingga dewasa terlihat memadati Stadion Kridosono tepat di Jalan Yos Sudarso Nomor 9, Kelurahan Kotabaru, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta pada Sabtu (26/11/2022) malam.

Pasalnya saat itu Sampoerna Retail Community (SRC) mempersembahan Pesta Retail Yogyakarta guna mendukung produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pesta Retail Yogyakarta sendiri menyajikan berbagai macam aktivitas, baik itu dengan jajanan kuliner khas Yogyakarta, UMKM Yogyakarta dengan penawaran promo terbaik dari partner Pesta Retail Yogyakarta dan juga menampilkan band-band ternama.

Baca juga: Ada 6 Wakil Astra Motor Yogyakarta yang Jadi Peserta CBR Series di Mandalika

Head of Zone Central Java Sampoerna, Ronald Dwicahya, menyampaikan, SRC bukan hanya sebagai jaringan retail terbesar di Indonesia, tetapi juga menjadi jaringan retail terbesar di dunia.

"SRC merupakan toko kelontong terbesar di Indonesia yang berkomitmen untuk mendorong transformasi dan digitalisasi UMKM," jelasnya saat memberikan sambutan Intimate Session Pesta Retail Yogyakarta.

Pasalnya, melalui pembinaan SRC, toko kelontong di Indonesia berhasil mengalami perubahan signifikan terhadap 225.000 toko yang telah bergabung bersama SRC.

Kehadiran SRC juga turut berkontribusi sebagai penegak perekonomian lokal maupun nasional dan siap untuk andil dalam pemulihan ekonomi di Tanah Air.

"Semangat Sampoerna untuk mengembangkan SRC, mengembangkan bisnis bapak ibu semua. Sehingga bisa jauh lebih berkembang dan yang paling terpenting adalah memberikan dampak untuk masyarakat luas dan Indonesia," ujar Ronald.

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada seluruh instansi melalui Pesta Retail Yogyakarta. Pesta tersebut menjadi pertama kalinya dilakukan di Yogyakarta. 

Selanjutnya pihaknya akan melakukan pesta retail di 14 kota lainnya. SRC yang menjadi solusi berbelanja kebutuhan harian itu, ingin terus memberikan kemeriahan untuk masyarakat.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 26 November 2022: Tambah 78 Kasus Baru, 2 Orang Meninggal

"Tujuan dari Pesta Retail Yogyakarta adalah dapat memperbesar kontribusi ekonomi untuk negeri dan membawa angin segar baru dalam menyambut 2023," ucap Ronald.

Khusus di Yogyakarta, pihaknya menampilkan beberapa musisi, di antaranya Strada, Mayasona, Trisuaka, Fstvlst dan Ndarboy Genk.

Ragam hadiah, pun disiapkan olehnya dengan mekanisme pengundian berkah on the spot.

Pesta Retail Yogyakarta sendiri di dukung oleh Dinas Koperasi UMKM DIY.

Sementara itu terdapat official partner dari AQUA, BRI dan KFC, serta terdapat supporting area Yogyakarta yakni Yamaha, Kapal Api. (Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved