Dinkominfosan Kota Yogyakarta Gelar Forum Kelompok Informasi Masyarakat di Sorosutan

Kegiatan ini digelar dalam rangka membentuk masyakarat yang sadar akan pentingnya informasi, penyebaran informasi yang benar dan berdampak positif.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Ist
Para narasumber dalam kegiatan Forum Kelompok Informasi Masyarakat yang digelar Dinkominfosan Kota Yogyakarta di Aula Kelurahan Sorosutan pada Jumat (25/11/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Komunikasi Infomatika dan Persandian (Dinkominfosan) Kota Yogyakarta menggelar forum Kelompok Informasi Masyarakat di tingkat kelurahan, di Aula Kelurahan Sorosutan pada Jumat (25/11/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka membentuk masyakarat yang sadar akan pentingnya informasi, penyebaran informasi yang benar dan berdampak positif.

Mengundang beberapa tokoh masyarakat, kegiatan ini juga diisi dengan pelatihan singkat mengenai cara melakukan verifikasi informasi agar terhindar dari hoaks.

Apalagi, sekarang ini sudah kian dekat dengan tahun politik di mana gaung Pemilu dan Pilpres 2024 sudah mulai terasa.

Oleh kareananya, masyarakat diajak untuk memahami pentingnya informasi, dan bagaimana cara bijak bermedia termasuk di tahun politik agar terhindar dari hoax.

Forum Kelompok Informasi Masyarakat di Aula Kelurahan Sorosutan Kota Yogyakarta pada Jumat 25 November 2022
Forum Kelompok Informasi Masyarakat di Aula Kelurahan Sorosutan Kota Yogyakarta pada Jumat 25 November 2022 (Ist)

Hadir sebagai narasumber dalam Forum Kelompok Informasi Masyarakat adalah Pemimpin Redaksi Tribun Jogja Ribun Raharjo.

Selain itu, hadir pula Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta Indaruwanto Eko Cahyono, Lurah Sorosutan Muhammad Zulazmi, dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo dan Persandian Kota Yogyakarta Edi Sugiharto.

Secara umum, forum Kelompok Informasi Masyarakat yang digelar di Aula Kelurahan Sorosutan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat semakin sadar dan tahu bagaimana menyikapi banyaknya informasi berseliweran di dunia maya yang belum tentu bisa dipastikan kebenarannya.

(*/)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved