Music Zone

Impromptu Rilis Single Don't Break Versi Akustik

Memberikan Don't Break nafas serta warna yang berbeda, Impromptu berharap untuk selalu mampu berkembang dan terbuka pada setiap kesempatan

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Kuartet pop asal kota Yogyakarta, Impromptu 

TRIBUNJOGJA.COM - Kuartet pop asal kota Yogyakarta, Impromptu merilis music video dan acoustic version dari debut single mereka bertajuk "Don’t Break".

Peluncuran single tersebut menandai hari ulang tahun Impromptu yang ketiga.

Vokalis Impromptu, Ubi mengatakan keputusan merilis single "Don't Break" dalam versi akustik bukan tanpa alasan.

"Don't Break buatku adalah kakak dari setiap materi yang akan kami rilis seterusnya. Maka dari itu, kami memutuskan untuk merilis music video-nya sebelum kami merilis album sebagai pengingat bagaimana kami bermula; satu lagu ke lagu lainnya. Satu-satu, baby steps," ungkap Ubi.

Memberikan Don't Break nafas serta warna yang berbeda, Impromptu berharap untuk selalu mampu berkembang dan terbuka pada setiap kesempatan untuk memperkaya kemampuan mereka dalam berkarya.

"Kami memang bermula dari Don’t Break, dan mungkin kami punya semacam warna tertentu yang orang lain lekatkan pada kami, tapi itu sama sekali bukan berarti kami harus selalu menjadi satu hal dalam waktu tidak terbatas," lanjut Ubi.

Impromptu berharap pada tahun ketiga mereka bermusik, mereka semakin berani mengekspresikan diri.

Impromptu merasa bersyukur atas apapun yang telah mereka alami selama tiga tahun ini.

Tantangan dan hal-hal yang terjadi di luar kendali mereka terjadi begitu saja tanpa aba-aba.

Tapi, dengan segala hal-hal yang tidak sesuai keinginan itulah, Impromptu serasa diyakinkan oleh semesta bahwa berkarya bersama adalah jalan yang tepat untuk diperjuangkan saat ini.

"Tantangannya? Banyak sekali. Tapi, bantuan dari tangan-tangan tidak terduga juga tidak bisa dihitung. Jadi, berhenti bukan pilihan buat kami. Kami mau terus ada untuk membalas kebaikan hati sahabat-sahabat yang sudah begitu baik membantu kami padahal kami belum bisa (membalas) saat ini," sambung Resya, vokal latar sekaligus pengisi pos bass di Impromptu.

Tidak seperti "Heatwaves" dan "I Love You, I Said" yang mendapat bantuan dari pihak ketiga untuk menggarap musik video, "Don't Break"  terbengkalai hingga 2 tahun lantaran banyaknya kendala selama produksi yang terjadi lagi-lagi diluar kendali Impromptu.

Pengambilan gambar mulai dilakukan pada bulan November 2020 dan seharusnya dirilis pada bulan Januari 2021.

Setelah menunggu selama 2 tahun, akhirnya musik video tersebut kembali menemukan titik terang penyelesaian dan akhirnya bisa dinikmati mulai 27 September 2022 besok di kanal Youtube resmi Impromptu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved