Chelsea

Rumor Transfer Pemain: Jonathan David Masuk Daftar Target Chelsea

Chelsea dilaporkan telah menjadikan striker Lille, Jonathan David sebagai target mereka untuk jendela transfer musim panas mendatang.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
www.losc.fr
Penyerang Lille asal Kanada, Jonathan David. 

TRIBUNJOGJA.COM - Chelsea dilaporkan telah menjadikan striker Lille, Jonathan David sebagai target utama mereka untuk jendela transfer musim panas mendatang.

The Blues diperkirakan akan menghabiskan banyak uang untuk penyerang tengah baru di akhir musim, sebab Pierre-Emerick Aubameyang berpotensi pergi setelah hanya satu musim di klub.

Paris Saint-Germain diyakini sedang memantau situsasi untuk mendatangkan Aubameyang, yang telah mencetak satu gol di Liga Inggris untuk Chelsea sejak kedatangannya dari Barcelona pada musim panas.

Raheem Sterling adalah pencetak gol terbanyak Chelsea di Liga Inggris musim ini dengan tiga gol.

Sementara Kai Havertz dan Armando Broja memiliki tiga gol bila digabungkan.

Timo Werner diizinkan untuk kembali ke RB Leipzig secara permanen selama musim panas, tetapi Romelu Lukaku akan kembali ke Stamford Bridge tahun depan setelah menyelesaikan masa pinjamannya di Inter Milan.

Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Elland Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.
Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Elland Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. (www.twitter.com/ChelseaFC)

Ada ketidakpastian seputar masa depan jangka panjang Romelu Lukaku, sebab bos Chelsea, Graham Potter dikatakan tertarik untuk mendatangkan penyerang tengah pilihannya sendiri.

Menurut Jeunes Footeux, Potter adalah pengagum berat Jonathan David, dengan memandang pemain Timnas Kanada itu sebagai rekrutan yang ideal selama jendela transfer musim panas mendatang.

The Blues tidaklah sendirian dalam upaya mendapatkan Jonathan David, sebab Real Madrid juga dikabarkan untuk mendatangkannya sebagai suksesor Karim Benzema.

Jonathan David tampil impresif untuk Lille musim ini, mencetak sembilan gol dan membuat dua assist dalam 11 penampilan di Liga Prancis.

Pemain Timnas Kanada itu bergabung dengan Lille dari Gent pada Agustus 2020 dan telah tampil dalam 107 kesempatan di semua kompetisi, dan menyumbang 41 gol dan tujuh assist.

Jonathan David masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya saat ini, tetapi Les Dogues diyakini siap melepas sang striker apabila ada tawaran sekitar €60 juta (£52,4 juta) musim panas mendatang.

Penyerang Lille asal Kanada, Jonathan David.
Penyerang Lille asal Kanada, Jonathan David. (www.losc.fr)

Pemain depan itu dalam performa yang baik untuk Lille selama musim 2021-22, mencetak gol 19 kali dalam 48 penampilan di semua kompetisi.

Chelsea telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Tim asuhan Graham Potter akan bermain dua kali lagi di Liga Inggris melawan Brentford dan Manchester United sebelum melakukan perjalanan ke Austria untuk menghadapi Red Bull Salzburg di Liga Champions pada 25 Oktober.

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

Baca juga: BERITA MU: Untung Rugi Manchester United Jika David de Gea Tinggalkan Old Trafford

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved