Kpop

BTS Fix Bakal Wamil! Big Hit Music Janji BTS Bakal Comeback 2025 Setelah Semua Member Selesai Wamil

Big Hit Music umumkan semua anggota BTS akan melaksanakan wajib militer seperti pemuda Korea Selatan lainnya. Berikut pernyataan resmi Big Hit Music.

DOK. Variety Magazine
BTS Fix Bakal Wamil! Big Hit Music Janji BTS Bakal Comeback 2025 Setelah Semua Member Selesai Wamil 

TRIBUNJOGJA.COM - Teka-teki tentang wajib militer (wamil) bagi para member boyband K-Pop BTS terjawab sudah.

Pada Senin, 17 Oktober 2022, Big Hit Music (HYBE) selaku agensi BTS mengumumkan bahwa semua member BTS akan melaksanakan wajib militer seperti pria muda Korea Selatan lainnya.

BTS bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In
BTS bersama mantan Presiden Korea Selatan Moon Jae In (Otakukart.com)

Sebelumnya, banyak pertanyaan tentang wamil BTS. Pemerintah Korea Selatan pun berdebat tentang keputusan wamil BTS mengingat kontribusi ketujuh pemuda tersebut di bidang seni dan budaya lewat K-Pop.

Melalui keterangan resminya, Big Hit Music memastikan Kim Nam Joon (RM BTS), Kim Seok Jin (Jin BTS), Park Jimin (Jimin BTS), Jung Ho Seok (J-Hope BTS), Kim Taehyung (V BTS), Jeon Jungkook (Jungkook BTS), dan Min Yoongi (Suga BTS) akan melaksanakan wamil.

Dikutip dan diterjemahkan Tribunjogja.com dari Soompi, berikut pengumuman wamil BTS dalam keterangan resmi Big Hit Music.

Big Hit Music umumkan BTS akan melaksanakan wajib militer (Part I)
Big Hit Music umumkan BTS akan melaksanakan wajib militer (Part I) (DOK. Big Hit Music via Soompi)

BIGHIT MUSIC MENGONFIRMASI BTS AKAN MEMENUHI PELAYANAN WAJIB MILITER

BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan pada hari ini bahwa para anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana mereka untuk memenuhi wajib militer.

Setelah menggelar konser fenomenal untuk mendukung upaya Busan dalam World Expo 2030, dan setelah setiap anggota BTS memulai agenda solo mereka, ini adalah waktu yang tepat (untuk melaksanakan wamil) dan para anggota BTS merasa terhormat untuk melayani (negara).

Big Hit Music umumkan BTS akan melaksanakan wajib militer (Part II)
Big Hit Music umumkan BTS akan melaksanakan wajib militer (Part II) (DOK. Big Hit Music via Soompi)

Sejak BTS dibentuk lebih dari sepuluh tahun yang lalu, band ini telah mencapai kesuksesan internasional, memecahkan berbagai rekor, dan melambungkan K-Pop ke dunia global.

BIGHIT MUSIC telah berfokus pada momen tonggak untuk ketika (waktunya) memungkinkan (bagi BTS) untuk menghormati kebutuhan negara dan untuk (mendukung) para pemuda yang sehat ini (anggota BTS) untuk melayani (negara) bersama rekan senegaranya. Dan momen itu adalah sekarang.

Anggota grup (BTS) Jin akan memulai proses (wamil) segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober (2022). Dia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran (wamil) dari pemerintah Korea Selatan.

Anggota grup lainnya (RM BTS, Suga BTS, V BTS, Jungkook BTS, Jimin BTS, J-Hope BTS) berencana untuk melaksanakan wajib militer mereka berdasarkan rencana masing-masing.

Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025, mengikuti komitmen layanan wajib militer mereka.

Big Hit Music umumkan BTS akan melaksanakan wajib militer (Part III)
Big Hit Music umumkan BTS akan melaksanakan wajib militer (Part III) (DOK. Big Hit Music via Soompi)

Dengan dirilisnya album antologi pertama mereka awal tahun ini (2022), hal ini membuka jalan bagi para anggota BTS untuk meluangkan waktu demi mengeksplorasi proyek individu (proyek solo).

Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami mendukung dan mendorong artis kami dan sangat bangga bahwa mereka masing-masing sekarang memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat unik mereka dan melakukan tugas mereka dengan melayani negara yang mereka sebut sebagai “rumah”.

"Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" lebih dari sekadar lagu dari album terbaru mereka, itu adalah janji. Masih banyak lagi yang akan datang dari BTS di tahun-tahun mendatang dari BTS.

- Big Hit Music -

Foto BTS saat perayaan Anniversary ke-5 tahun bersama Naver x Dispatch
Foto BTS saat perayaan Anniversary ke-5 tahun bersama Naver x Dispatch (DOK. NAVER Dispatch)

Baca juga: FAKTA-FAKTA Soal BTS yang Hiatus dan Pisah Rumah, RM: Kita Sudah Terlalu Lama Tinggal Bersama

Baca juga: RM dan Jungkook BTS Akui Kecewa Banyak Artikel Tak Benar Soal Hiatus BTS

Baca juga: Streaming Konser BTS Busan World Expo 2030 di Weverse Eror, ARMY: Bukannya Happy Malah Depresi

Demikian keterangan resmi dari Big Hit Music tentang keputusan wamil BTS

ARMY diminta bersabar menantikan proyek solo setiap member BTS dan kembali bersabar sampai BTS comeback pada 2025 mendatang. (Tribunjogja.com/ANR)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved