Serie A

INTER MILAN: Saran Frey ke Inzaghi soal Onana Gantikan Handanovic

Sebastien Frey membahas situasi penjaga gawang yang berubah di Inter Milan, saat Andre Onana menggantikan peran Samir Handanovic

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Marco BERTORELLO / AFP
Andre Onana vs Robert Lewandowski di Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona pada 4 Oktober 2022 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan penjaga gawang Nerazzurri Sebastien Frey mengatakan bahwa Andre Onana tepat untuk menjadi penjaga gawang nomor satu Inter Milan.

Namun situasi tersebut harus dijelaskan kepada Samir Handanovic, seperti dikutip Tribun Jogja dari La Gazzetta dello Sport via SempreInter.

Berbicara selama wawancara, Sebastien Frey membahas situasi penjaga gawang yang berubah di Inter Milan, saat Andre Onana menggantikan peran Samir Handanovic.

Samir Handanovic telah memainkan semua pertandingan Liga Italia Serie A musim ini dan Andre Onana telah menjadi starter di pertandingan Liga Champions.

Sejak akhir pekan lalu, tampaknya Andre Onana kini menjadi kiper nomor satu di semua kompetisi kecuali, mungkin, di Coppa Italia.

Samir Handanovic dan Andre Onana
Samir Handanovic dan Andre Onana (AFP)

Sebastien Frey menjelaskan bahwa dia setuju dengan keputusan Simone Inzaghi untuk memainkan Andre Onana sebagai penjaga gawang utama.

Namun menurutnya, keputusan menjadikan Andre Onana sebagai kiper utama Inter Milan harus dijelaskan secara gamblang kepada Samir Handanovic.

“Perubahan itu diperlukan. Tetapi Anda harus menghormati pemain yang telah melakukannya selama bertahun-tahun di Inter, yang memberikan jiwanya untuk tim ini dan yang merupakan kiper hebat seperti Handanovic.

“Dan dia (Samir Handanovic) memiliki sikap yang baik ketika dia duduk di bangku cadangan, dia selalu menyemangati tim sebagai kapten.

“Anda perlu rasa hormat dalam pilihan ini, Anda harus menjelaskan dengan baik situasinya.

“Jika tidak, Anda merugikan diri sendiri. Handanovic tidak begitu tenang akhir-akhir ini dan saya turut menyelas dan menyayangkannya.

“Ketika situasinya tidak jelas, secara psikologis sulit. Hari ini tepat untuk memberi Andre Onana kesemaptan, bersamanya tim mendapat hasil.

Samir Handanovic vs Eljif Elmas di Liga Italia Serie A antara Napoli vs Inter Milan di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 12 Februari 2022.
Samir Handanovic vs Eljif Elmas di Liga Italia Serie A antara Napoli vs Inter Milan di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 12 Februari 2022. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Namun menurut Frey, Handanovic harus mendapatkan penjelasan atas apa yang telah dilaluinya belakangan ini.

“Hari ini akan tidak sopan untuk melepasnya. Dia telah memainkan tiga pertandingan berturut-turut antara liga dan Liga Champions, tim melakukan lebih baik dalam segala hal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved