Berita Kecelakaan

Kecelakaan Beruntun: Tronton Hilang Kendali Tabrak Kijang, Terios, Truk, Elf dan Sigra, Sopir Tewas

Kecelakaan truk tronton dari Bandung menuju Cirebon secara beruntun menabrak kendaraan di depannya, yaitu Toyota Kijang Grand, Daihatsu Terios, C

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
dok.istimewa
Ilustrasi kecelakaan beruntun di Sumedang, 1 tewas 

TRIBUNJOGJA.COM - Kecelakaan beruntun melibatkan 7 kendaraan menewaskan satu orang sopir di wilayah Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Hilang kendali, truk tronton dari Bandung menuju Cirebon secara beruntun menabrak kendaraan di depannya, yaitu Toyota Kijang Grand, Daihatsu Terios, truk Mitsubishi Colt Diesel, truk tronton, Mitsubishi Elf, dan Daihatsu Sigra.

Kecelakaan Maut ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Korban tewas disebutkan merupakan salah satu pengemudi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki mengatakan peristiwa kecelakaan beruntun yang menewaskan satu orang itu terjadi pada Selasa (11/10/2022) malam.

Lokasi kecelakaan tepatnya di jalur Nyalindung, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

"Kejadian itu tadi malam pukul 21.50 WIB, truk itu menyeruduk kendaraan di depannya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sumedan AKP Kiki Hartaki saat dihubungi.

Disebutkan, Kecelakaan melibatkan tujuh kendaraan, bermula dari truk tronton bernomor W 9895 UK hilang kendali saat melaju dari Bandung menuju Cirebon.

Berurutan, kendaraan yang ditabrak adalah Toyota Kijang Grand bernomor polisi Z 1195 CH, Daihatsu Terios E 1317 LL, truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi G 1409 LJ, truk tronton bernomor polisi K 1840 BK, Mitsubishi Elf bernomor polisi E 7792 VB, dan Daihatsu Sigra bernomor polisi B 2307 TYS.

"Setelah menabrak enam kendaraan di depannya, truk itu kemudian berhenti di bahu jalan sebelah kiri dari arah Bandung," kata Kiki.

Tujuh kendaraan itu pun mengalami kerusakan dan ada di antaranya pengemudi yang tewas.

Korban tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit adalah Kasum (65) warga Desa Kubangwungu, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

"Satu orang meninggal dunia. Ada pula 3 orang korban luka-luka yang kini dirawat di RSUD Sumedang," kata Kiki.

(Tribunnews)

Artikel ini tayang di https://www.tribunnews.com/regional/2022/10/12/tabrakan-beruntun-di-sumedang-libatkan-7-kendaraan-dan-menewaskan-satu-orang?

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved