Drama Korea

Harap Tenang, BI Tegaskan Bunga di Uang Rupiah Bukan Anggrek Biru Drakor Little Women

Bank Indonesia tegaskan bunga di uang rupiah tahun emosi 2022 tidak ada hubungannya dengan Drama Korea Little Women. Warganet harap tenang, ya.

Kolase Foto Tribunjogja.com, DOK. Bank Indonesia dan tvN
Harap Tenang, BI Tegaskan Bunga di Uang Rupiah Bukan Anggrek Biru Drama Korea Little Women 

TRIBUNJOGJA.COM - Drama Korea Little Women yang kini masih on going dan dibintangi Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Park Ji Hu, Wi Ha Joon, dan kawan-kawan menjadi trending di kalangan para pencinta Drama Korea.

Bahkan, member boyband BTS, Kim Nam Noon alias Rap Monster (RM) juga pernah mengunggah Instagram Story, memamerkan bahwa ia mengikuti drama Korea Little Women.

RM mengatakan, drama Korea Little Women yang tayang setiap Sabtu dan Minggu di platform streaming Netflix itu sangat seru untuk diikuti.

Baru-baru ini salah satu properti artistik di drama Korea Little Women viral. Properti ini adalah sebuah bunga anggrek misterius warna biru yang memiliki nama Epipogium aphyllum.

Drama Korea atau Drakor Little Women episode 6 telah tayang di Netflix. Won Sang A menyerahkan anggrek biru kepada Oh In Joo.
Drama Korea atau Drakor Little Women episode 6 telah tayang di Netflix. Won Sang A menyerahkan anggrek biru kepada Oh In Joo. (DOK. Netflix via Tribun Padang)

Anggrek biru misterius di drama Korea Little Women selalu muncul di sekitar korban pembunuhan berantai. Anggre ini juga jadi simbol komunitas misterius bernama “Komunitas Jeongram”.

Diceritakan di drama Korea Little Women bahwa Komunitas Jeongram yang tersebar di berbagai sektor mulai dari bisnis, media, hingga pemerintahan Korea Selatan, tak segan membunuh orang yang mencari gara-gara dengan mereka.

Tanaman Anggrek biru itu juga ada di kediaman tokoh antagonis di drama Korea Little Women, yaitu Won Sang A (diperankan Uhm Ji Won) dan Park Jae Sang (diperankan Uhm Ki Joon) yang merupakan suami dan istri, anggota Komunitas Jeongram.

Won Sang A (diperankan Uhm Ji Won) dan Park Jae Sang (diperankan Uhm Ki Joon) di drama Korea Little Women
Won Sang A (diperankan Uhm Ji Won) dan Park Jae Sang (diperankan Uhm Ki Joon) di drama Korea Little Women (DOK. tvN via Soompi)

Diceritakan, ada efek beracun dan efek halusinasi jika seseorang menghirup bunga Epipogium aphyllum itu. Anggrek biru di drama ini juga disebut sebagai bunga hantu.

Bunga di uang kertas Rp 2.000 terbaru mirip anggrek biru di drama Korea Little Women

Bunga Anggrek biru misterius tersebut viral di media sosial TikTok. 

Hal itu terjadi lantaran sejumlah warga internet (warganet) Indonesia menemukan ada gambar bunga di uang kertas Rp 2.000 terbaru yang mirip dengan bunga Epipogium aphyllum di drama Korea Little Women.

Video yang diunggah pemilik akun TikTok @widscreate, @aytotheyang, dan warganet lainnya viral sampai ditonton ratusan ribu kali.

Baca juga: SINOPSIS dan PROFIL Pemain Little Women, Pengganti Drakor Alchemy of Souls yang Tayang di Netflix

Baca juga: REKOMENDASI Drama Korea Seru yang Dibintangi Wi Ha Joon Selain Little Women dan Squid Game

“Sadar gak sih?? Serasa gak asing dengan bunga anggrek yang ada di uang 2000. Ternyata ada di dekat kita, apa mungkin…?” tulis pemilik akun TikTok @aytotheyang di video-nya.

“Tadi liat vt orang, eh beneran ada anggrek biru (di uang kertas Rp 2.000 terbaru). Apakah petinggi Indo masuk Komunitas Jeongram?” tulis pemilik akun TikTok @widscreate di video dan caption video-nya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved