Berita Selebriti

Polisi Temukan Bukti Perkuat Dugaan KDRT Rizky Billar, Suami Lesti Kejora Segera Dipanggil Penyidik

barang bukti baru memperkuat dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Hasil visum menunjukkan Lesti Kejora cedera leher.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Youtube AH
Lesti Kejora dan Rizky Billar. - kasus dugaan KDRT 

TRIBUNJOGJA.COM - Polisi menemukan barang bukti yang memperkuat dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan artis Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar pun akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan atas kasus tersebut. 

Barang bukti yang ditemukan polisi itu berupa hasil visum terhadap Lesti Kejora. Hal itu diungkapkan Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

AKP Nurma mengatakan penyanyi dangdut tersebut mengalami cedera pada bagian leher. Cedera itu diduga akibat KDRT yang dilakukan Rizky Billar.

“Iya (ada cedera di bagian leher Lesti). Jadi itu nanti hasil visum yang menjelaskan (adanya KDRT). Jika memang ada yang cedera atau lain-lain,” kata Nurma di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

“Sudah ada di penyidik (hasil visumnya),” lanjut Nurma, Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com.

Polisi pun bakal menjadikan visum et repertum dari Lesti sebagai bukti adanya tindakan KDRT dari Rizky Billar.

“Nah itu juga (hasil visum dari Lesti akan) menjadi barang bukti yang kita kumpulkan untuk memperjelas kasus yang sudah dilaporkan,” ucap AKP Nurma.

Penyelidikan lebih lanjut mengenai dugaan KDRT yang dialami Lesti tersebut pun dilanjutkan secara lebih mendalam.

Polisi sudah mulai mengumpulkan barang bukti, memeriksa saksi, hingga memeriksa visum yang sudah didapat dari Lesti.

Nurma mengatakan, sudah menjadwalkan Rizky Billar untuk dipanggil pada Kamis (6/10/2022) terkait dugaan KDRT tersebut.

Panggil Rizky Billar 

“Untuk memanggil saudara R, besok Kamis kami sudah menjadwalkan, mengundang beliau untuk datang. Kami meminta keterangan dari beliau,” kata Nurma.

“Ya kami tidak menutup kemungkinan untuk saksi kami bisa meminta keterangan, jadi untuk memperjelas kasus yang sudah dilaporkan,” tutur Nurma.

Rizky Billar sebelumnya dilaporkan oleh Lesti atas dugaan KDRT yang teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/ Polda Metro Jaya.

Akibat KDRT dari Rizky Billar, pelantun “Kejora” itu tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bunda Jakarta, Jakarta Pusat.

Tim dokter yang menangani menyebut bahwa Lesti mengalami cedera pada bagian kepala.

"Dokter THT, dokter Orthopedi, dan dokter spesialis saraf untuk cedera kepalanya," kata dokter Puspa H Widyowati saat dihubungi wartawan baru-baru ini.

(*kompas)

Artikel tayang di https://www.kompas.com/hype/read/2022/10/04/hasil-visum-lesti-kejora-tunjukkan-cedera-leher-polisi-itu-jadi-barang?page=all#page2

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved