Tragedi Kanjuruhan

Daftar Anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Salah Satunya Rektor UNY

Menkopolhukam Mahfud MD langsung mengumumkan anggota tim gabungan independen pencari fakta Tragedi kanjuruhan

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYA
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Berselang beberapa jam setelah pengumuman pembentukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD langsung mengumumkan anggotanya.

 

TGIPF ini dibentuk untuk mencari fakta penyebab terjadinya kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang yang mengakibatkan 125 orang meninggal dunia.

 

TGIPF ini diketuai langsung oleh Mahfud MD dan Wakil Ketua Zainuddin Amali.

 

Sementara anggotanya terdiri dari sejumlah kalangan mulai dari akademisi, pengamat sepakbola, mantan pengurus PSSI, mantan pemain nasional hingga mantan ketua BNPB, mantan anggota KPK.

 

Salah satu akademi yang dilibatkan dalam TGIPF Tragedi Kanjuruhan adalah Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Sumaryanto.

 

Tim ini akan bekerja paling lama satu bulan kedepan untuk mengungkap fakta Tragedi Kanjuruhan.

 

“Tim ini bekerja dalam waku dua minggu dan paling lama satu bulan,” kata Mahfud dalam konferensi pers daring seperti yang dikutip dari Kompas.com.

 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved