PSS Sleman

Skor Akhir 1-2 PSS Sleman Vs Persita Tangerang, Super Elja Perburuk Rekor Kandang

PSS Sleman dipaksa mengakui keunggulan tim tamu Persita Tangerang dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis

TRIBUNJOGJA.COM/Taufiq Syarifudin
Pertandingan PSS Sleman vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman dipaksa mengakui keunggulan tim tamu Persita Tangerang dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9/2022) malam WIB.

Sempat unggul lebih dulu via gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-31, gawang PSS yang dikawal Try Hamdani akhirnya bobol dua kali lewat lesakkan gol pemain Persita yakni Wildan Ramdhani (37') dan Osas Saha (50').

Hasil ini memperpanjang buruknya rekor kandang Laskar Sembada di Liga 1 2022/23. Dari enam laga kandang yang sudah dilakoni, tim asuhan Seto Nurdiyantoro tercatat sudah tumbang 4 kali di hadapan publik sendiri, masing-masing dari PSM Makassar, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persita Tangerang.

Adapun dua laga kandang lainnya berbuah 3 poin, berkat kemenangan dari Barito Putera dan Persis Solo.

Atas hasil ini, PSS Sleman tertahan di peringkat 10 klasemen Liga 1 2022/23, sedangkan tambahan 3 poin mengantar tim asuhan Alfredo Vera merangsek ke posisi 3 di bawah Madura United dan PSM Makassar.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan ini, juru taktik PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, turun dengan komposisi pemain yang relatif lebih lengkap menyusul bergabungnya kembali Riki Dwi dan Ze Valente. Di lini depan, PSS masih menaruh harapan pada penyerang asing asal Brasil, yakni Mychell Chagas, sebagai juru gedor sekaligus mengakhiri paceklik golnya musim ini.

Saat laga baru memasuki menit ke-3, PSS Sleman mengancam lewat free kick Ze Valente. Akan tetapi, tendangan bebas pemain asal Portugal tersebut masih mampu diantisipasi penjaga gawang.

Menit ke-8, Persita mendapat kesempatan emas lewat serangan balik Vidal. Beruntung bagi PSS, peluang tersebut berhasil digagalkan Try Hamdani yang dipercaya tampil di bawah mistar gawang.

Menit ke-9, Mychell Chagas mendapatkan peluang untuk mengakhiri paceklik golnya bersama PSS. Namun, ia gagal mengonversi umpan apik yang dikirim Ze Valente.

Chagas lagi-lagi gagal menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Menerima umpan ciamik dari Ze Valente, sepakan Chagas melambung jauh dari sasaran.

Gol yang dinanti pecinta PSS akhirnya lahir menit ke-31, setelah umpan akurat Bagus Nirwanto disambut sundulan Kim Jeffrey Kurniawan. Skor 1-0 untuk PSS Sleman.

Keunggulan PSS tak bertahan lama, sebab menit 37 tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Ialah Wildan Ramdani yang jadi momok bagi gawang PSS, setelah tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi Try Hamdani.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama bubar.

Tak banyak memberikan kontribusi sepanjang babak pertama, Seto menarik keluar Mychell Chagas di babak kedua dan digantikan penyerang muda Hokky Caraka. Selain itu, eks pelatih PSIM juga menarik Riki Dwi digantikan Rifky Suryawan.

Alih-alih kembali unggul, PSS justru harus menelan pil pahit setelah penyerang Persita yakni Osas Saha sukses mencetak gol bagi timnya, memanfaatkan kelengahan bek tengah Laskar Sembada, Tallyson Duarte.

Berupaya mengejar defisit gol, Seto menarik keluar Ze Valente, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Irkham Mila, digantikan Dave, Saddam dan Todd Rivaldo Ferre. Sayang hingga akhir pertandingan, keunggulan tim tamu 1-2 tetap bertahan. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved