Arsenal

Jelang Arsenal vs Spurs, The Gunners Umumkan Emile Smith Rowe Jalani Operasi

Arsenal mengumumkan Emile Smith Rowe menjalani operasi pada cedera pangkal paha yang mengganggu dan akan absen hingga Desember.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Ben STANSALL / AFP
Gelandang Inggris Arsenal Emile Smith Rowe 

Tribunjogja.com Inggris - Arsenal mengumumkan Emile Smith Rowe menjalani operasi pada cedera pangkal paha yang mengganggu dan akan absen hingga Desember.

Pemain internasional Inggris terganggu oleh masalah kebugaran di paruh kedua musim 2021-22 sehingga kehilangan tempatnya di tim utama yang kini ditempat Gabriel Martinelli.

Smith Rowe menjadi pemain bagian untuk The Gunners pada musim 2022-23 dan dia terakhir muncul dari bangku cadangan sebagai cameo pada kekalahan 3-1 timnya dari Manchester United.

Setelah pertandingan itu, pemain berusia 22 tahun itu ambil bagian dalam pemanasan dengan pemain pengganti lain di Old Trafford, tetapi ia terlihat meninggalkan lapangan sendirian setelah masalah pangkal pahanya.

Smith Rowe kemudian melewatkan kemenangan 3-0 Arsenal atas Brentford sebelum jeda internasional dan tidak dipanggil ke skuad senior Inggris atau U-21.

Manajer Mikel Arteta mengakui Smith Rowe mengalami ketidaknyamanan pangkal paha dan dia menjalani operasi yang akan membuatnya absen selama sekitar tiga bulan.

Sebuah pernyataan di arsenal.com berbunyi:

"Dalam beberapa bulan terakhir, Emile Smith Rowe telah mengalami ketidaknyamanan di pangkal pahanya, yang telah membatasi pelatihan dan penampilan pertandingannya.

“Menyusul kemunduran yang signifikan pada pertandingan Liga Premier kami melawan Manchester United di Old Trafford pada 4 September, dan setelah konsultasi spesialis lebih lanjut dan diskusi dengan tim medis kami, Emile menjalani operasi untuk memperbaiki tendon di pangkal pahanya.

“Operasi yang sukses ini berlangsung di London dalam beberapa hari terakhir dan program rehabilitasi Emile sudah berjalan. Kami berharap Emile akan kembali berlatih penuh pada Desember.

"Semua orang di klub sekarang akan mendukung dan bekerja keras dengan Emile untuk membawanya kembali ke lapangan sesegera mungkin."tulis pernyataan Arsenal. ( Tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved