PSIM Yogyakarta

Jadwal Pekan ke-7 Liga 2 : Gresik United Vs PSIM Yogyakarta, Tekad Lanjutkan Tren Positif

Meski tengah dinaungi tren positif, namun Laskar Mataram tentu saja patut waspada, sebab tuan rumah mengusung misi yang sama.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Ikrob Didik Irawan
Dok PSIM Yogyakarta
Penyerang PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales merayakan gol yang ia cetak pada laga kontra Persela pada lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Meraih dua kemenangan beruntun sejak menakhodai PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto beserta anak asuhnya bakal melakoni laga tandang ketiga di Liga 2 2022/23 ke markas Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Meski tengah dinaungi tren positif, namun Laskar Mataram tentu saja patut waspada, sebab tuan rumah mengusung misi yang sama setelah pekan ini meraih kemenangan perdananya dari Persipa Pati.

Menilik tabel klasemen, PSIM Yogyakarta saat ini menempati peringkat ke-3 dengan koleksi 9 poin, menempel ketat Persijap Jepara (11 poin) dan pimpinan klasemen sementara Grup Tengah Liga 2 2022/23, FC Bekasi City (13 poin).

Sedangkan calon lawannya yakni Gresik United membuntuti di peringkat ke-5, dengan koleksi 7 poin dari 6 laga.

Menghadapi laga tandang, pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto tak memungkiri bahwa pihaknya masih punya sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

"Evaluasi hanya antisipasi bagaimana transisi dari attack ke defence, ada satu momen yang itu sangat membuat sedikit sebentar jatuh itu berhenti, tapi alhamdulillah lebih baik di babak kedua dan bisa mengatasi counter attack Persela," beber eks pelatih Persekat Tegal ini.

"Kita perlu banyak dibenahi, terutama bagaimana grup defend masih sering miss komunikasi, terus transisi attack ke defence harus ekstra berikan ke pemain, hanya saja karena waktu singkat, seringkali kita mempersiapkan sekaligus persiapkan untuk laga berikutnya," sambungnya.

Erwan Hendarwanto pun telah berpesan kepada anak asuhnya agar jangan berpuas diri.

"Perjalanan masih panjang, banyak laga berat di laga berikutnya, semoga bisa terus berprogres positif," kata Erwan.

Menghadapi Gresik United, PSIM juga harus mengantisipasi terjadinya gol tuan rumah lewat bola mati. Sekadar informasi, kemenangan perdana Persegres  dicetak melalui skema bola mati.

Dicki Kurniawan mencetak gol melalui titik putih menit ke 3 dan tendangan bebas dari I Gede Sukadana menit ke 75 memastikan kemenangan Gresik United.

Di kubu Gresik United, juga terdapat sejumlah mantan penggawa PSIM yang wajib diwaspadai di antaranya bek tengah M. Arifin, Imam Witoyo, Risman Maidullah, serta ada kiper Aji Bayu.

Selain itu, Gresik United juga memiliki sederet pemain sarat pengalaman di kompetisi kasta tertinggi di antaranya Sukadana, Jepri Kurniawan, M. Rafli, serta gelandang naturalisasi Sackie Teah Doe.

Berikut Jadwal Lengkap Grup Tengah Liga 2 2022/23

Sabtu, 01 Oktober 2022

PERSIPA PATI Vs PERSIKAB KAB BANDUNG di Joyokusumo Pati, pukul 15.15 WIB.

NUSANTARA UNITED FC Vs PSCS CILACAP di Moch. Soebroto, pukul 15.15 WIB.

GRESIK UNITED Vs PSIM JOGJA di Gelora Joko Samudro, pukul 15.15 WIB

PERSEKAT KAB TEGAL Vs FC BEKASI CITY di Tri Sanja, pukul 15.15 WIB.

PERSIJAP JEPARA Vs PERSELA LAMONGAN di Gelora Bumi Kartini, pukul 18:30 WIB.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved