PSIM Yogyakarta

Sore Ini Pelatih Erwan Hendarwanto Perdana Pimpin Latihan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida

Menyusul kesepakatan yang telah terjalin dengan manajemen PSIM Yogyakarta, pelatih Erwan Hendarwanto bakal mengawali tugas perdananya memimpin sesi

Dok. PSIM Yogyakarta
Erwan Hendarwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyusul kesepakatan yang telah terjalin dengan manajemen PSIM Yogyakarta, pelatih Erwan Hendarwanto bakal mengawali tugas perdananya memimpin sesi latihan Aditya Putra Dewa dan kolega, sore ini, Rabu (21/9/2022) di Stadion Mandala Krida.

Di PSIM Yogyakarta, Erwan bakal turut serta membawa asisten pelatih yakni Anantoe Nurhani, yang merupakan mantan rekan diskusinya ketika memimpin Laskar Mataram beberapa musim lalu.

"Dia (Anantoe) sudah mengenal saya betul, tahu apa yang saya inginkan. Soal staff pelatih lainnya itu menjadi kebijakan dari manajemen, monggo," terang Erwan, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Capaian Vaksinasi Booster Covid-19 di Gunungkidul Meningkat Setelah Jadi Syarat Dapat Bansos

Pada latihan perdana kali ini, Erwan mengatakan hal yang akan ia tekankan ialah konsep bermain Laskar Mataram yang ia inginkan.

"Bagaimana nantinya cara mereka menyerang, bertahan," ujar Erwan.

Tak banyak yang bisa Erwan berikan pada latihan perdana kali ini, sebab menurutnya singkatnya waktu juga menjadi tantangan yang dihadapi.

Seperti diketahui, PSIM Yogyakarta sudah harus menjalani official training, Kamis (22/9/2022), sebelum melakoni laga home kedua musim ini kontra Persekat Tegal, Jumat (23/2/2022).

"Persiapan khususnya yang pasti adaptasi dulu dengan tim kita, karena kita juga baru bergabung. Jadi memang tidak banyak memikirkan soal (kekuatan) lawan, kita harus fokus koordinasi di dalam internal tim dulu," kata Erwan.

"Kita harus samakan visi dan misi dengan pemain," tambahnya.

Menariknya, debut Erwan bersama PSIM di Liga 2 2022/23 ditandai bentrok kontra mantan tim yang ia racik di awal kompetisi, yakni Persekat Tegal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved