Kuliner Jogja

KULINER JOGJA : Kindai Warung Masakan Banjar, Menu Wajib yang Perlu Dicicipi

jika di jogja soto itu dilengkapi dengan nasi. Maka di Kalimantan soto justru dilengkapi dengan ketupat. Ketupat ini lah yang membuat soto ini berbeda

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Tribun Jogja/ Hamim Thohari
Rumah Makan Kindai 

TRIBUNJOGJA.COM – Jogja dikenal sebagai kota pelajar, jadi wajar jika penduduknya sebagian besar di huni oleh mayoritas anak rantau.

Dikarenakan banyak anak rantauan, kini mulai muncul berbagai Kuliner Jogja yang dibuat dengan masakan ciri khas daerah dari luar jawa.

Salah satu Kuliner Jogja khas luar jawa yaitu Kindai Warung Masakan Banjar yang berada di jalan jembatan Merah No.116 D, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan adanya Kindai Warung Masakan Banjar satu ini menjadi pilihan Kuliner Jogja yang tepat untuk anak rantau Kalimantan yang sedang rindu dengan masakan khas Kalimantan.

Dengan cita rasa yang kaya akan bumbu dan rempah ini, sangat disayangkan jika Tribunners tidak mencicipi kuliner jogja satu ini.

Berikut rangkuman rekomendasi menu makanan yang wajib kalian coba saat berada di Kindai Warung Masakan Banjar:

1. Nasi kuning

Nasi Kuning Banjar
Nasi Kuning Banjar (Tribun Jogja/ Hamim Thohari)

Setiap daerah pasti memiliki ciri khas makanan masing-masing. Seperti halnya Nasi kuning yang merupakan salah satu ciri khas Kalimantan yang wajib dicobai saat berkunjung ke warung banjar kindai.

Apalagi dicampur bumbu masak habang khas Kalimantan dengan cita rasa bumbu yang manis. serta tambahan lauk ayam kampung yang empuk dan tempe sebagai lauk pelengkap. Membuat nasi kuning menjadi salah satu best seller di kuliner jogja satu ini.

2. Soto banjar

Soto Khas Banjar
Soto Khas Banjar (Tribun Jogja/ Hamim Thohari)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved