Liga 1

Bigmatch Persib vs Persija dan Arema vs Persebaya, Rivalitas Bobotoh-Jakmania dan Aremania-Bonek

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dihadiri bobotoh / Viking dengan The Jakmania sedangkan duel Arema vs Persebaya pertemukan Aremania dan bonek

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
ist
Jadwal Liga 1 pekan 11: Persib vs Persija dan Arema FC vs Persebaya - The Jakmania suporter setia Persija Jakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Bigmatch Persib Bandung vs Persija Jakarta dan Arema FC vs Persebaya Surabaya terjadi di matchday 11 Liga 1 Indonesia. Dua bigmatch ini sekaligus bakal mempertemukan masing-masing dua kubu suporter yang memiliki rivalitas tinggi. 

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan didukung oleh bobotoh / Viking dengan The Jakmania sedangkan duel Arema vs Persebaya otomatis mempertemukan Aremania dan Bonek. 

Bobotoh
Bobotoh (Bolasport via Tribunkaltim)

Rivalitas para suporter inilah yang menjadi alasan betapa dua laga bigmatch di pekan 11 Liga 1 Indonesia nanti harus menjadi perhatian sekaligus antisipasi dari pihak terkait. 

Dalam hal ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bahkan tak mau kecolongan. PT LIB mengisyaratkan untuk turun tangan melakukan antisipasi dan persiapan jelang duel Persib Bandung vs Persija Jakarta dan Arema FC vs Persebaya Surabaya di matchday 11 Liga 1.

Baik bobotoh / Viking dengan The Jakmania maupun Aremania dan Bonek merupakan suporter klub dengan rivalitas yang tinggi.

PT LIB dilaporkan tidak bisa sepenuhnya melepas tanggung jawab ke panitia pelaksana (panpel) lokal saja.

Oleh karenanya PT LIB juga turut berkomunikasi dengan beberapa pihak salah satunya pihak keamanan.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan bahwa untuk menghadapi dua laga big match tersebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian daerah masing-masing.

Pasalnya, permusuhan yang terjadi antara pendukung Persib, bobotoh terutama Viking dengan The Jakmania telah mengakar.

Rivalitas antara kedua tim pendukung ini sering memakan korban. Tak hanya bobotoh dan Jakmania saja, Sudjarno juga tak bisa mengabaikan rivalitas Aremania dan Bonek.

Puluhan ribu suporter Bonek memadati Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya menjamu Madura United di leg pertama Piala Presiden 2019 silam.
Puluhan ribu suporter Bonek memadati Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya menjamu Madura United di leg pertama Piala Presiden 2019 silam. (Persebaya.Id)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved