PSS Sleman

Pemain PSS Sleman Digenjot Latihan Fisik

Pemain PSS Sleman langsung digenjot latihan fisik setelah libur dua hari setelah pulang dari Bogor.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dok PSSleman.id
Pemain PSS Sleman menjalani latihan fisik di Lapangan Pakembinangun, Senin (19/9/2022), 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemain PSS Sleman langsung digenjot latihan fisik setelah libur dua hari setelah pulang dari Bogor.

Latihan fisik dipimpin langsung oleh pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (19/9/2022) sore.

Latihan fisik ini digenjot untuk meningkatkan strength, speed, serta endurance para pemain sebelum menjalani pertandingan di pekan selanjutnya.

Dikutip dari laman PSSleman.id, Pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah mengungkapkan, secara umum kondisi fisik pemain tidak ada yang bermasalah.

Namun berdasarkan hasil evaluasi dari jajaran tim pelatih dalam beberapa laga terakhir, kondisi fisik pemain perlu ditingkatkan lagi.

“Hari ini adalah hari pertama latihan setelah kami menjalani dua hari libur setelah laga melawan Persikabo 1973. Kondisi para pemain sejauh ini tidak ada masalah dan libur yang kami berikan juga termasuk salah satu program kami,” ucap coach Ucus, sapaan akrabnya di lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (19/9/2022) sore.

Baca juga: Saddam Emiruddin Gaffar Kembali Perkuat PSS Sleman Usai Cedera ACL Setahun Lebih

Berdasarkan evaluasi dari jajaran tim pelatih, kata Ucus, aspek yang perlu ditingkatkan adalah strength, speed, serta endurance.

Untuk itu, dalam program latihan fisik ini, tim pelatih akan mengkombinasikan latihan di indor atau gym.

“Dari hasil keputusan jajaran tim pelatih, ada beberapa yang akan kami tingkatkan. Mungkin salah satunya aspek fisik bagian dari strength, speed, serta endurance,” tuturnya.

“Tiga aspek yaitu speed, endurance, dan strength yang akan kami tingkatkan selama 10 hari jelang laga melawa Persita. Untuk speed dan endurance akan kami tingkatkan ketika latihan di lapangan pada sore hari,” ungkapnya.

“Ketika pagi hari, kami melakukan latihan di Gym untuk memperbaiki di aspek strengthnya. Hal ini karena memang kemarin kami sempat terlewat di bagian tersebut pada saat ada Piala Presiden 2022. Jadi kami akan coba benahi di situ ke depannya,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved