PSS Sleman

Saddam Emiruddin Gaffar Kembali Perkuat PSS Sleman Usai Cedera ACL Setahun Lebih

Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar akhirnya kembali tampil di lapangan hijau setelah menepi hampir setahun lebih akibat cedera ACL

Dok PSS Sleman
Pemain PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar saat memainkan laga perdananya di BRI Liga 1 2022, Kamis (15/9/2022) di Stadion Pakansari lawan Persikabo 1973. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar akhirnya kembali tampil di lapangan hijau setelah menepi hampir setahun lebih akibat cedera ACL yang menerpanya.

Debut Saddam bersama PSS Sleman pada pekan kesepuluh kompetisi BRI Liga 1 2022 kali ini terjadi saat melawan Persikabo 1973, Kamis (15/9/2022), di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Dalam laga tersebut Saddam memulai laga dari bangku cadangan dengan menggantikan Boaz Solossa pada babak kedua menit 57.

Baca juga: KEBAKARAN, Lupa Matikan Tungku Api, Sebuah Rumah di Salam Magelang Hangus Terbakar

Sayangnya pertandingan yang menjadi tanda kembalinya striker asal Jepara itu harus berakhir dengan kekalahan.

“Sebenarnya masih tidak menyangka diberikan kesempatan oleh pelatih untuk bermain. Walaupun secara hasil memang tidak berpihak kepada kami, tapi saya rasa ini awal yang cukup bagus untuk kembali bermain,” ujar Saddam.

Cedera ACL biasanya menjadi momok yang menakutkan bagi seorang atlet atau pemain sepak bola. Tak jarang pemain yang sudah mengalami cedera ini tidak bisa kembali ke performa terbaiknya akibat trauma yang dirasa.

Meski begitu, Saddam tetap yakin jika dirinya bisa kembali ke performa terbaiknya dan kembali bermain untuk Timnas Indonesia.

"Saya yakin karena melihat pengalaman Mas (Syahrian) Abimanyu, dia saat ini sudah bisa main lagi dengan biasa, saya juga harus begitu," kata Saddam.

Pemain jebolan akademi PSS Sleman ini mengaku bahagia karena sudah kembali mendapat kepercayaan dari tim pelatih, dan berangsur pulih dari rasa traumanya.

“Perasaan saya tentu sangat bahagia menjalani debut kembali di Liga bersama PSS. Setelah sekian lama menunggu untuk pulih akhirnya bisa melakukan debut di Liga 1 lagi,” imbuh Saddam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved