Berita Purworejo

Bupati Purworejo Desak Pembangunan Terminal Tipe A Selesai pada 2023

Pembangunan Terminal Tipe A di Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, resmi dimulai Senin (19/9/2022).

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Dewi Rukmini
Bupati Purworejo (tengah) saat ditemui di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Terminal Tipe A Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (19/9/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dewi Rukmini

TRIBUNJOGJA.COM - Pembangunan Terminal Tipe A di Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo , Jawa Tengah, resmi dimulai Senin (19/9/2022).

Agenda tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) yang dilakukan secara simbolis oleh Anggota Komisi V DPR RI, Sudjadi, didampingi Bupati Purworejo, Agus Bastian, dan DPRD Purworejo, Dion Agasi. 

Anggota Komisi V DPR RI, Sudjadi, menyampaikan bahwa pembangunan Terminal Tipe A di Kabupaten Purworejo berada di bawah arahan Pemerintah Pusat. 

"Kalau dari bandara (YIA) ke sini (Purworejo), jalannya sudah gilar-gilar (makmur), berarti transportasi ekonomi dan pariwisata sudah tercipta. 

Baca juga: Mencicipi Kuliner Legendaris di Purworejo: Gurih Manis Dawet Ireng Jembatan Butuh

Kemudian, ada kawasan Borobudur dan  seluruh jalur yang dilewati memiliki banyak obyek wisata.

Oleh karena itu, sudah saatnya, ini ditangani oleh pemerintah pusat.

Karena, sifatnya sudah menyangkut pembiayaan antar Provinsi, tenaga dan sebagainnya," jelas Sudjadi kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Lantas, Sudjadi mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera menyelesaikan proyek yang memakai dana APBN sebesar Rp35 miliar itu pada 2023. 

"Saya minta proyek ini (pembangunan Terminal Tipe A  Kabupaten Purworejo) harus selesai 2023. Sebab, kalau tidak (selesai 2023), maka pada 2024 sudah tidak ada gunanya (kebijakan). Apalagi saat itu akan ada pesta demokrasi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved