Berita Bisnis Terkini

Rayakan Hari Jadi ke 110 tahun, Sharp Indonesia Tanam 11.000 Bibit Pohon di Aliran Sungai Citarum

Penanaman 11.000 pohon  terdiri dari 3 jenis pohon, yaitu Mahoni sebanyak 4.000 pohon, Sengon sebanyak 3.000 pohon dan Akasia sebanyak 4.000 pohon.

Penulis: Gaya Lufityanti | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Rayakan Hari Jadi ke 110 tahun, Sharp Indonesia Tanam 11.000 Bibit Pohon di Aliran Sungai Citarum 

Tribunjogja.com - Memperingati perayaan hari jadinya ke 110 tahun, Sharp melakukan sebuah kampanye sebagai ungkapan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemangku kepentingan atas dukungan mereka terhadap perusahaan selama ini.

Sebagai bentuk simbolis akan kontribusi Sharp untuk masa depan, tepat di hari jadinya  ke 110 tahun PT Sharp Electronics Indonesia melakukan program penanaman 11.000 pohon di lahan seluas 30 KM sepanjang aliran sungai Citarum desa Wadas, Sungai Cibeet desa Parungsari, Sungai Citarum Desa Adiarsa dan lokasi pegungan Loji kecamatan Tegal Waru.

Penanaman 11.000 pohon  terdiri dari 3 jenis pohon, yaitu Mahoni sebanyak 4.000 pohon, Sengon sebanyak 3.000 pohon dan Akasia sebanyak 4.000 pohon.

Secara simbolik penanaman pohon ini di lakukan di daerah aliran Sungai Citarum Karaba, Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang.

Baca juga: Sharp Kembali Hadirkan AQUOS Game Competition & Exhibition Tebar Beragam Promo Menarik

Dihadiri langsung oleh presiden direktur Sharp Indonensia , Shinji Teraoka, Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten karawang, Drs. Ridwan Salam, Sekertaris Dinas BPBD, H. Dadang Taufiq dan KASDIM Komando Distrik Militer 0604 Karawang Mayor Infanteri Jaja Jamaludin sukses menanam 11o pohon sebagai aksi nyata dalam melindungi wilayah  aliran sungai dari bahaya longsor dan banjir.

Menjadi bagian dari kampanye #baktiuntuknegeri, pada program ini Sharp Indonesia menggandeng Human Initiative dan berkolaborasi bersama komunitas dan masyarakat karawang.

Setiap 1 pohon yang tumbuh besar nantinya akan mampu memproduksi oksigen sekitar 130 kg pertahun jika di konversikan secara total maka pohon-pohon ini akan menghasilkan oksigen sebanyak 1.430.000 kg atau setara 1.430 ton.

Sejalan dengan isu yang diangkat dalam agenda presidensi G20 yaitu merealisasikan aksi nyata pengendalian perubahan iklim.

Program penanaman ini pun menjadi kontribusi Sharp dalam mensukseskan program pemerintah Indonesia yang menargetkan penurunan emisi karbon sebesar 29 persen di tahun 2030 dan visi Sharp sendiri yang menargetkan penurunan emisi Gas Rumah Kaca sebesar 60 persen di tahun 2035.

Selain mengontrol keluaran emisi dari produkfitas bisnisnya Sharp pun secara aktif melakukan kegiatan lingkungan guna mendukung target penurunan karbonnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved